Rektor, “Dies dan Wisuda ini Merupakan Dies Natalies Unja Emas”

 

Mendalo,- Bertempat di Balairung, Unja Mendalo, selasa (30/4) diadakan Rapat terbuka senat Universitas Jambi Dalam acara Dies Natalies ke-50 dan Wisuda Ke-63 program Magister, Sarjana, dan program Diploma Semester genap Tahun Akademik 2012/2013, Rektor akan mewisuda sebanyak 852 orang, yang terdiri dari program magister (S2) sebanyak 85 orang, sarjana (S1) sebanyak 758 orang dan Program Diploma 9 orang.

Rektor Unja dalam sambutannya mengatakan,  “Dies dan Wisuda ini merupakan Dies Natalies Unja Emas, atau dilaksanakan tepat pada usia ke 50 tahun Universitas Jambi. Hal ini tentu menjadi tolak ukur dan evaluasi penyelenggara dan keberhasilan Universitas Jambi dalam 50 tahun”, Ujar Rektor.
Wisuda Emas yang juga dihadiri oleh Darma Wanita Persatuan UNJA di bawah kepemimpinan Ibu Hj. Mutia Kusumawati Aulia Tasman, menjadi berkilau dengan tampilan para ibu-ibu pimpinan unja.

Pada tanggal 1 April 1963 Universitas Negeri Jambi yang dikukuhkan dengan surat Keputusan Menteri PTIP nomor 25 Tahun 1963 tanggal 23 Maret 1963, baru memiliki empat Fakultas, Yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan.
“ Dalam rangka menyambut kebijakan pembangunan pendidikan nasional dalam memperluas akses pendidikan anak bangsa kejenjang pendidikan Tinggi, maka Universitas Jambi pada tahun 2013 berkembang sangat pesat yang kini telah memiliki 10 Fakutas dan 1 Program Studi pascasarjana dengan menyelenggarakan 61 Program studi”,tambah Rektor.
Universitas Jambi akan membuka dan memperbanyak program pendidikan jenjang S2 (magister), Spesialis, dan S3 (doktoral). “ Insya allah dalam waktu dekat akan berdirinya program S3 untuk kajian ekonomi, manajemen. Sesuai dengan kerjasama yang telah ditandatanmgi oleh Universitas Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi dan beberapa Universitas terkenal di Indonesia”, ujar Rektor. (Lia)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com