Bank Jambi Berikan layanan terbaik dan bantuan CSR

 

Pasca dibukanya keran kerjasama pengelolaan keuangan dengan bank pemerintah oleh Universitas Jambi, maka Bank  Jambi turut ambil bagian (Rektorat Universitas Jambi, 8/5-2013).

Setelah berhasil menjalin kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI Cabang Jambi), Rektor Universitas Jambi Prof.Dr.Drs.H.Aulia Tasman,MSc kembali mengajak Bank Jambi untuk bersama-sama mengelola potensi keuangan Universitas Jambi yang besar, sebagai akibat berdirinya 6 Fakultas Baru yang dimandatkan pemerintah. Ajakan kerjasama itu, akhir terwujud dengan penandatangan naskah M.oU antara Pihak Universitas Jambi dengan PT.Bank Jambi pada tanggal 8 Mei 2013 di Ruang Rapat Senat Universitas Jambi, Rektorat Lantai 3.

Direktur Utama Bank Jambi  Drs.Subekti Arianto,MBA, mengawali paparannya mengatakan” bahwa Bank Jambi tidak akan mengecewakan UNJA dalam kerjasama pengelolaan dan pelayanan keuangan ini”. Kerjasama ini tentunya diharapkan dapat membawa manfaat bagi kepentingan kedua belah pihak baik bagi UNJA maupun Bank Jambi. Sehubungan dengan itu, kami yang sudah diberi kepercayaan oleh Universitas Jambi sebagai salah satu bank dalam pengelolaan keuangan bagi UNJA, tentu akan berusaha untuk memberikan layanan terbaik yang dapat kami lakukan. Tidak hanya itu, kami juga “telah merencanakan bantuan berupa CSR kepada Universitas Jambi, yang teknis atau bentuk bantuannya perlu dikoordinasikan lebih lanjut”.

Pada kesempatan ini juga, Direktur Utama Bank Jambi menyampaikan Kinerja Bank Pemerintah yang ia pimpin, dimana pada 2011 Asset mencapai 3,1 T dan pada 2012 naik 18,6 % menjadi 3,7 T.  DPK 2,4 T pada tahun 2011 dan mengalami kenaikan 12,5 % menjadi 2,7 T. Kredit 1,6 T di tahun 2011 menjadi 2,2 T pada tahun 2012 dengan mengalami peningkatan 37,5%.  Lebih Lanjut disampaikannya, pada akhir 2012 Bank Jambi memiliki Jaringan sebanyak 59 jaringan, yang terdiri dari 1 kantor pusat, 11 kantor cabang, 18 kantor kas, 9 payment point, dan 20 ATM yang tersebar di kota/kabupaten di Provinsi Jambi.

Penandatanganan M.oU kerjasama pengelolaan keuangan Universitas Jambi dengan PT.Bank Jambi, merupakan landasan hukum yang menguatkan ke dua belah pihak, ujar Rektor. Prof.Dr.Drs. H. Aulia Tasman, MSc. Rektor UNJA mengatakan secara jelas kami perlu bantuan dari berbagai pihak, termasuk Bank Jambi. Universitas Jambi mengharapkan bantuan kendaraan operasional dari Bank Jambi kalau bisa dalam waktu dekat. Disamping itu, bantuan beasiswa dan kerjasama penelitian, seminar dan lainnya, juga perlu mendapat dukungan dari Bank Jambi.

Pada tahun 2013 ini, Universitas Jambi kerjasama penelitian dengan Amerika Serikat dalam proyek MCC (green prosperity) dengan dana kerjasama 150 miliar rupiah pada tahun pertama dari total dana 6 triliun rupiah. Dana tersebut akan disalurkan sepenuh kepada Bank Jambi.  Oleh karena itu, Tim Bank Jambi hendaknya lebih cepat menindaklanjuti ini, sambil UNJA mengurus perizinan ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
Pertemuan yang berlangsung akrab ini, diakhiri dengan penandatanganan Naskah Kerjasama dan dilanjutkan foto bersama dan makan siang (humas).

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com