Unja adakan Kuliah Umum Bersama SKK Migas

Unja Menggelar Kuliah Umum bersama SKK Migas Wilayah Sumbagsel di Aula Rektorat lantai III Unja Medalo, Selasa (24 Desember 12). Kegiatan yang mengusung tema “Pengenalan Usaha Indutri Hulu Migas” di buka oleh Rektor Unja Prof.Drs. H.Aulia Tasman,M.Sc, Ph.D.

Rektor Unja  (Prof.Drs. H.Aulia Tasman,M.Sc, Ph.D) dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan kuliah umum hari ini akan mengenalkan kita tentang SKK Migas, untuk itu kepada mahasiswa yang mengikuti kuliah umum ini dapat mengikutinya dengan baik. Mengawali kegiatan kuliah umum ini, Rektor Unja menyampaikan tentang usaha Industri hulu migas. Dapat kita ketahui bersama bahwa jajaran industri hulu migas ini sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia mengingat kegiatan industri ini telah berkembang dan banyak menarik investor asing sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yakni dalam rangka melakukan pengelolaan sumberdaya alam berupa minyak dan gas.” ujar Rektor.

Selain itu Rektor juga berharap dengan mengenal SKK Migas lebih jauh bisa menjadi doa agar mahasiswa Unja dapat bergabung didalam SKK Migas tersebut, “ Kepada SKK Migas kami menitipkan anak-anak kami  nantinya untuk dapat bergabung dan bekerja di SKK Migas daerah Sumbagsel,” harap Rektor dan diikuti tepuk tangan dari mahasiswa Unja yang mengikuti kuliah umum.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, mengatakan  tujuan dilaksanakannya kuliah umum ini adalah Mensosialisasikan kegiatan industri hulu migas dan Memberikan Pemahaman Hambatan dan Kendala Operasional Kegiatan Usaha Hulu Migas,”ujar Zainul.
“Perserta kuliah ini dikuti oleh kurang lebih 400 orang mahasiswa yang terdiri dari utusan masing-masing Fakultas, BEM Fakultas & BEM Universitas serta mahasiswa Prodi Pertambangan dan Geologi Fakultas Sains dan Teknologi”.tambahnya.

Hadir dalam kuliah umum, Ka. Humas SKK Migas Sumbagsel Rinaldi, sekaligus memberikan kuliah umum kepada mahasiswa yang hadir. (Humas)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com