Unja Tanda Tangani Kerjasama dengan UNIVERSITY OF PHILLIPINES

PHILIPINE-Universitas Jambi (UNJA) dan the Universiy of Philippines (UP) Los Banos, Laguna menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) pada tanggal 30 Mei 2013. Penandatanganan MoU dilaksanakan di kampus UP Los Banos, Laguna, antara Prof. Dr. Drs. Aulia Tasman, M.Sc. selaku Rektor UNJA dan Prof. Dr. Rex Victor O. Cruz selaku Chancellor UP dengan disaksikan oleh Prof. Dr. Ir. Zulkarnain, M.Hort.Sc. selaku Pembantu Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNJA dan Prof. Dr. Crisanto A. Dorado selaku Vice Chancellor for Administration UP.

Penyerahan kenang-kenangan dari Prof. Dr. Drs. Aulia Tasman, M.Sc. (Rektor UNJA) kepada Prof. Dr. Crisanto A. Dorado (Vice Chancellor for Admistration UP Los Banos).

Kerjasama yang dibangun mencakup pertukaran dosen, peneliti dan tenaga administrasi; pertukaran mahasiswa; pelaksanaan kerjasama penelitian; penyelenggaraan perkuliahan dan simposium; penyelenggaraan program pendidikan bergelar bersama; dan kerjasama akademik lainnya sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.
Dalam sambutannya, Rektor UNJA mengemukakan bahwa kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan akademik, baik di UNJA maupun di UP. Selain itu, peran kedua belah pihak di dunia internasional juga diharapkan akan semakin nyata dengan adanya kerjasama ini.

Foto bersama selepas penandatanganan MoU (dari kiri: Prof. Nannete A. Aquino, Prof. Dr. Ir. Zulkarnain, M.Hort.Sc., Prof. Dr. Drs. Aulia Tasman, M.Sc., Prof. Dr. Dr. Crisanto A. Dorado, Prof. Dr. Syamsurijal Tan, MA. dan Dr. Ridwansyah, SE., M.Sc.)

Hal serupa disampaikan Chancellor UP yang diwakili oleh Vice Chancellor for Administration, bahwa UPLB sebagai salah satu perguruan tinggi yang cukup tua (berdiri tahun 1909) senantiasa terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pihak manapun dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.
Pada kesempatan itu disepakati pula penerimaan satu orang alumni Fakultas Ekonomi UNJA, atas nama Sopian Hidayat, sebagai mahasiswa baru di College of Economics and Management UP yang mendapatkan beasiswa dari Eka Tjipta Foundation. Sopian akan memulai kegiatan akademiknya pada tanggal 24 Juni 2013 yang akan datang.(*)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com