FKIP UNJA: Hanya 1000 Bebas Internetan bersama IndiCampus

Mendalo, SU- Bertempat di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi diadakan peresmian IndiCAMPUS (Indonesia Digital Campus), Senin (27/1). Salah satu harapan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi tentang keinginan kemudahan akses internet dilingkungan kampus untuk kemudahan proses belajar mengajar terpenuhi.

Peresmian ini ditandai dengan akses login ke indo wifi oleh rektor, penyerahan spin card edisi indicampus dari PT. Telkom pada dekan serta penandatanganan NOKES CUG Telkom program hebat oleh Executive General Manager Divisi Telkom wilayah barat, Bapak Prasabri Pesti, ST, MM. dan Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. Aulia Tasman, M.Sc.
Rektor Unja Prof. Drs. H. Aulia Tasman, M. Sc, Ph. D dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya fasilitas ini dapat menunjang proses belajar mengajar di Universitas Jambi. “Diharapkan dengan adanya fasilitas seperti ini dapat menunjang proses belajar dan mengajar”.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menyampaikan akan ada beberapa aplikasi guna memudahkan para dosen dan mahasiswa untuk lakukan aktifitas perkuliahan “akan adanya aplikasi-aplikasi yang diluncurkan yang dapat ditunjang oleh fasilitas dari PT. Telkom ini”.

Prasabri, ST, MM sebagai Executive General Manager Divisi Telkom wilayah barat menyampaikan ini merupakan salah satu program CSR dari Telkom dibidang pendidikan. Dimana melalui program ini diharapkan Telkom turut membantu meningkatkan kualitas pendidikan.bahwa PT. Telkom akan memperbanyak titik akses di wilayah kampus Universitas Jambi termasuk pada seluruh Fakultas yang ada menjadi 350 titik hingga 400 titik akses Wifi.  
“Program serupa tengah dikembangkan di berbagai kampus di Indonesia. Ditargetkan tahun ini kami dapat memberikan akses internet ke 500 kampus yang tersebar diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Indi campus sendiri memiliki tiga conten dalam mendukung kuatnya aktivitas internet dalam kegiatan pembelajaran. Yang pertama disebut Conectivity, yaitu dengan menggelar Acces point di area kampus. Kedua content, dimana content-content web yang ditawarkan melalui jaringan AP tersebut. Ketiga adalah Community, yang merupakan kerjasama dengan Telkomsel melalui nomor khusus untuk komunikasi mahasiswa dengan tarif murah yang berbeda dengan tariff normal telepon.

General Manager Telkom Jambi, I Nyoman Sri Karyana mengatakan ; Untuk di Unja sendiri, terpasang 28 Access Point (AP) yang masing-masing AP memiliki kapasitas kecepatan sebesar 10 Mbts. Beberapa kampus yang telah memiliki AP diantaranya Universitas Batanghari, STITEKNAS, IAIN Telanai, STMIK, STIKES Harapan Ibu, STIKOM dan Akper Garuda Putih.

“Kami akan terus mengembangkan pemasangan akses internet ke berbagai kampus di Jambi hingga nanti targetnya setiap kampus telah dilengkapi dengan fasilitas Indi Kampus dari Telkom,” tambahnya.

Adapun kemudahan yang diberikan kepada mahasiswa adalah akses internet dengan 28 titik akses point, saat ini PT. Telkom telah mengaktifkan 17 titik akses point dikampus FKIP, Universitas Jambi. Akses internet dapat dilakukan dilingkungan FKIP selama 24 jam dengan biaya akses Rp. 1.000,-. Dengan kemudahan yang diberikan oleh kampus, diharapkan mahasiswa dapat mengoptimalkan pemakaian akses internet untuk kegiatan yang positif. (*)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com