Peran Ibu sangat penting untuk menghadapi arus era globalisasi

Mendalo,SU- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unja Memperingati hari Ibu ke-85 tahun 2013 dan menyambut tahun baru 2014 dengan tema, “Kita tingkatkan wawasan, kreatifitas peran Ibu dalam rumah tangga”. Kegiatan ini berlangsung di Aula Bersama Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo, Kamis (9/1).

Ketua DWP Unja, Hj. Mutia Aulia Tasman mengatakan pentingnya peran ibu bagi anak-anaknya, bahwa dengan canggihnya perkembangan teknologi, maka ibu-ibu akan merasakan dampak dari perkembangan tersebut,  mulai dari Televis dan  alat telekomunikasi anak-anak yang informasinya tidak mendidik sudah tentu membuat generasi sekarang termasuk dalam generasi yang tidak memiliki daya juang, dan etika serta kesantunan juga menurun, akibatnya tingkat kenakalan remaja menjadi meningkat. Semua itu adalah dampak dari teknologi dan informasi terutama terjadi pada keluarga yang kurang memahami arus globalisasi. Untuk itu diperlukan peran ibu yang sangat penting untuk menghadapi arus era globalisasi tersebut ” ujar Mutia.
Lebih lanjut Ibu Ketua DWP Unja menyatakan “menyambut tahun 2014 kita harus mampu meningkatkan wawasan, ,mental, fisik, dan kesabaran. Karena besarnya tanggung jawab ibu dalam banyak hal membuat kita harus melakukan perubahan kearah yang lebih baik,”

Hj. Mutia juga menambahkan bukan hanya tugas sebagai seorang ibu tapi juga tugas sebagai seorang istri yaitu sebagai pendamping suami yang harus mampu mendukung suami dalam menjalankan pekerjaannya, tidak menjadi pendorong suami dalam melalukan hal-hal yang melanggar, sehingga fungsi ibu/istri sebagai teman, sahabat dan motivator dapat berjalan dengan baik. Hal ini bisa dilakukan bila ibu memiliki pengetahuan agama dan iman yang kuat, serta wawasan yang mampu sejalan dengan teknologi dan perubahan lingkungan,” terangnya.

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus dan anggota DWP Unja, dibuka oleh Rektor Unja, Prof.Dr.H. Aulia Tasman,M.Sc, dalam sambutanya Rektor mengatakan kegiatan DW yang luar biasa karena DW sudah mulai iku kedalam gerakan Ilmiah dengan mengikuti karya ilmiah dan seminar-seminar ilmihan lainya,’ujar rektor.

“Kebahagian yang sangat tinggi dan acungkan jempol untuk seluruh pengurus dan anggota DWP Unja bahwa tugas yang dijalani selama ini sudah mendapat nilai baik, dan kita sangat menghargai tugas-tugas ibu untuk memperkokoh keluarganya, selain itu peran Ibu yang sangat penting, karena berdirnya suatu negara yang utuh tergantung kepada peran dari seorang ibu,” ujar rektor.

Kegiatan juga di isi dengan Seminar sehari dengan mendatangkan narasumber, yaitu dr. H. Irawan Anasta Putra,SpA dan Cassambas. (humas)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com