Menristek Dikti Hadiri Wisuda Unja

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D.,AK. Menghadiri wisuda ke-68 Universitas Jambi (Unja). Turut juga hadir Gubernur Provinsi Jambi yang diwakili Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskap, SH,MH. Acara berlangsung di Balairung Kampus Unja Mendalo.
Menristek Dikti menyampaikan bahwa, pemerintah melalui Kemenristek Dikti, akan selalu memberikan dukungan dalam bentuk kebijakan, program, dan anggaran agar perguruan tinggi bisa melaksanaan gerakan peningkatan mutu pendidikan tinggi. “Pemerintah melalui Kemenristek Dikti telah menyediakan banyak beasiswa bagi mahasiwa yang ingin melanjutkan studinya diberbagai strata,” katanya.

Ia mengingatkan pentingnya peningkatkan mutu pendidikan tinggi, untuk meningkatkan daya saing bangsa. “Wisudawan tanpa berarti apa apa kalau tidak dapat bersaing menghadapi era yang semakin ketat,” katanya pula.
Sementara itu, Rektor Unja Prof. Dr. H. Aulia Tasman, SE, M.Sc dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan bangga atas kehadiran Menristek Dikti. “Kehadiran Menristek Dikti merupakan kebanggaan yang luar biasa bagi Unja,” ucap rektor.
Menurut Rektor, kehadiran Menristek Dikti dan Gubernur Provinsi Jambi menjadikan sinergitas antara Unja, pemerintah pusat dan pemerintah daerah semakin maksimal dalam rangka membangun dan mempersiapkan sumber daya manusia yang produktif dan berkualitas.”Unja selalu berupaya meningkatkan kualitas SDM dengan pengembangan kemampuan keilmuan dan teknologi serta penguatan daya saing perekonomian,” kata rektor.
Rektor juga berharap kepada para wisudawan agar menjaga nama baik almamater dan tetap menjalin silaturahmi. “Membangun  Universitas Jambi kedepan perlu kerjasama alumnus untuk  memberikan kritikan dan ide yang brilian,” harap rektor.

 


Kali  ini Unja mewisuda sebanyak 1.389  orang yang terdiri dari Program Magister (S2) sebanyak 77 orang, Profesi Dokter 31 orang, Sarjana (S1) 1.263 orang dan Diploma 18 orang. (Dedi Irwandi)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com