Seleksi SLM Unja Tampung 1.420 Kursi

Melalui jalur Seleksi Lokal Masuk (SLM) Universitas Jambi (Unja) 2015, Unja menampung sebanyak 1.420 kursi bagi calon Mahasiswa Baru (Maru). Jalur ini merupakan kesempatan terakhir bagi peserta untuk kuliah di perguruan tinggi. Setelah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) .

Melia Agustini, salah seorang peserta yang diterima di FKIP pada Program Studi Pendidikan Biologi merasa senang setelah dinyatakan lulus. “Alhamdulillah, akhirnya bisa diterima diperguruan tinggi setelah semua seleksi sudah dijalani” katanya.

 

Pilihan masuk di FKIP pada prodi biologi merupakan cita-citanya sejak lama. “Kecintaan pada ilmu biologi adalah motivasi saya untuk melanjutkan di perguruan tinggi,” imbuhnya.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Drs. Ibrahim, MM, mengatakan, tahun ini peserta seleksi jalur SLM Unja mengalami peningkatan. “Peserta SLM Unja melebihi kuota yang ada, jadi bersyukurlah bagi peserta yang dinyatakan lulus,” jelas Ibrahim

Ia berharap, kepada peserta yang telah dinyatakan lulus untuk secepatnya melakukan registrasi, dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan yakni, kartu peserta SLM yang asli, foto copy ijazah, pas foto, formulir biodata dan surat pernyataan penghasilan orang tua yang diketahui lurah setempat. “Bagi yang lulus harus datang sendiri tampa boleh diwakilkan untuk menyerahkan persyaratan kelulusan,” ungkapnya. (Dedi Irwandi)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com