2008 Maru Ikuti PKK-MB Gelombang II Unja

Sebanyak 2008 orang Mahasiswa Baru (Maru) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MB) gelombang II Universitas Jambi Tahun Akademik 2015/2016.  Kegiatan yang berlangsung di Balairung Kampus Unja Mendalo ini, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh peserta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Warek Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Maizar Karim,M.Hum, Warek Bidang Umum dan Keuangan Drs. Zulkifli, M.M, dan Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Drs. Aprizal Lukman, M.Pd.

Pengenalan kehidupan kampus merupakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru yang bertujuan agar mahasiswa baru bisa beradaptasi dengan kehidupannya yang baru, yakni sebagai mahasiswa. Hal ini dikatakan oleh Dr. Drs. Maizar Karim, M.Hum dalam sambutanya. “Dalam beradaptasi dengan lingkungan baru ini mahasiswa baru diajak untuk mengenal kampus dan kehidupan kampus secara formal dan informal” kata Maizar.

 

Menurutnya, Kehidupan perkuliahan berbeda dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). “Di sekolah seorang pelajar sudah mendapatkan jadwal pelajaran tertentu, namun di perkuliahan mahasiswa harus memilih mata kuliah, jadwal kuliah dan dosen yang mengajar,” katanya.

Mengenai kondisi kabut asap saat ini, Maizar berpesan kepada panitia agar penyelenggaraan semua kegiatan dimaksimalkan di dalam ruangan. “Demi menjaga kesehatan bersama sebaiknya segala kegiatan dilakukan di dalam ruangan,” katanya pula.

 

 

 

 

 

 

 

Sementara itu, Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Drs. Aprizal Lukman, M.Pd yang juga selaku Ketua Umum PKK MB menegaskan, kegiatan pengenalan kehidupan kampus diikuti dari semua mahasiswa baru dari semua jalur masuk perguruan tinggi. “Semua mahasiswa baru dari semua jalur masuk Unja diharuskan mengikuti kegiatan PKK,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan pengenalan kehidupan kampus yang diadakan selama tiga hari ini, diikuti sebanyak 2008 peserta. “Kegiatan pengenalan kehidupan kampus diikuti 2008 maru yang sudah teregistrasi ,” katanya. (Asep)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com