Rektor Unja Lantik Pengurus BEM KBM Unja

Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM), BEM Fakultas, Majelis Aspresiasi Mahasiswa (MAM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

 

Rektor dalam sambutan menyatakan, saat ini Universita Jambi berada pada rangking 30 perguruan tinggi terbaik.   Kriteria penilaiannya adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kualitas manajemen dan organisasi, kualitas kegiatan kemahasiswaan serta kualitas penelitian dan pubklikasi ilmiah. “Kegiatan kemahasiswaan merupakan unsur penting di perguruan tinggi,” kata rektor.

Rektor mengingatkan walaupun sudah menjadi pengurus  dalam organisasi itu hanya wadah untuk berprestasi dan bukan tujuan sebenarnya. “Tujuan seorang mahasiswa adalah belajar dengan baik, kegiatan BEM adalah melatih diri dan hal ini tidak ditemui dalam kelas perkuliahan,” jelas rektor.

Rektor berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar segera berkordinasi dan  membuat program perencanaan. “Kegiatan yang baik harus dengan perencanan dan di dukung oleh data yang otentik,” harapnya (Valiant)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com