Pejabat Unja Jalani Tes Narkoba

Maraknya penggunaan, dan peredaran narkotika di kalangan pejabat menuai sorotan sejumlah pihak. Atas inisiatif  rektor, Universitas Jambi (Unja) mengundang Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Jambi untuk melakukan tes narkoba melalui pemeriksaan urine kepada para pejabat di lingkungan Unja. Pejabat yang menjalani tes urine mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro, Kepala UPT, Direktur Pascasarjana, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi. Tes urine ini berlangsung di Ruang Senat Lantai III Gedung Rektorat Unja Mendalo, Rabu, (30/3).

Rektor Unja Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D menyampaikan, tes narkoba kita mulai dari tingkat pimpinan dulu agar nantinya dapat memberikan contoh yang baik kepada stafnya. “Pemeriksaan kita mulai dari tingkat pimpinan selanjutnya pada tingkat bawah dan mahasiswa yang dilaksanakan pada hari dan suasana tertentu,” terang rektor.

Jika didapati pejabat yang positif menggunakan narkoba, universitas tidak segan untuk menindak tegas seusai regulasi yang telah ditetapkan. “Sanksinya sudah jelas dalam UU No 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika,” tegas rektor.

Sementara itu, Ketua BNN Kota Jambi AKBP Try Setiadi mengungkapkan kekagumannya kepada Rektor Unja Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D karena baru pertama kalinya sebuah lembaga atau perguruan tinggi mengundang BNN untuk melakukan tes narkoba. “Ini luar biasa, baru pertama kali sebuah lembaga seperti Unja mengundang BNN  untuk melakukan tes narkoba bagi para pejabat,” ujar Try.

Try berharap Unja bisa menjadi contoh dan sebagai tolok ukur terhadap kampus-kampus lain di Indonesia. “Diharapkan Unja menjadi pelopor dalam pemberantasan narkoba khususnya di lingkungan kampus,” harap Try pula. (Valiant)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com