Komisi X DPR RI dan Kemenristekdikti Kunker Ke Unja

Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) bersama Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Universitas Jambi (Unja), hal ini untuk melihat langsung kondisi sarana dan prasarana serta permasalahan yang ada di Unja. Pertemuan dengan Komisi X DPR RI dan Kemenristekdikti ini berlangsung di Ruang Senat Lantai 3 Kampus Unja Mendalo, Rabu (4/5).

Rombongan Komisi X DPR RI di Ketuai oleh Ir. H. A.R. Sultan Adil Hendra, M.M sedangkan dua orang dari Kemenristekdikti  yakni, Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Dr. Totok Prasetyo, B. Eng., M.T dan Direktur Karier dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd., M.A.
Rektor  Unja Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Komisi X DPR RI untuk bertatap muka dan berdiskusi demi perkembangan Universitas Jambi ke depan. “Suatu  kehormatan dan kebanggaan bagi Unja dapat bertemu dan berdiskusi dengan para anggota Komisi X DPR RI karena pertemuan ini merupakan momentum yang baik bagi Unja,” kata rektor.

 

 

 

 

 

 

 

 

Menurut rektor, agar universitas ini berkembang ada beberapa pola pikir lama yang harus dirubah seperti, tugas  perencanaan dan pengembangan dianggap hanya tugas pimpinan seharusnya, pengelolaan universitas membutuhkan partisipasi aktif seluruh sivitas akademika dan karyawan. “Universitas harus berorientasi untuk kepuasan stakeholders dan mengacu pada peningkatan kualitas berkelanjutan,” tambah rektor.
Sementara itu, Pimpinan Komisi X DPR RI Ir. H. A.R. Sultan Adil Hendra, M.M menyampaikan pertemuan ini merupakan kunjungan tugas dan fungsi dewan dalam perundang-undangan dan pengawasan guna menampung aspirasi dan masukan dari berbagai pihak khususnya di sektor pendidikan. “Kunjungan kerja Komisi X ke Universitas Jambi dilakukan bukan hanya semata karena saya alumni Unja namun lebih dalam semangat untuk membawa aspirasi dan problematika perkembangan Unja Jambi agar didengar, diketahui dan dibantu oleh pemerintah pusat khususnya dari kalangan DPR,” ujar Sultan Adil. (Dedi)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com