Rektor Unja Pantau Pelaksanaan SBMPTN 2016

 

Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D melakukan pemantauan pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2016 yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia. Pemantauan dilakukan di beberapa tempat penyelenggaraan tes tertulis. Peserta yang mengikuti ujian SBMPTN tahun 2016 di Universitas Jambi sebanyak 9.636 orang, Selasa (31/5).
Menurut rektor, pelaksanaan ujian SBMPTN di Universitas Jambi sudah sesuai yang diharapkan. “Alhamdulillah pelaksanaan ujian berjalan lancar dan kondusif,” singkat rektor.

Ujian SBMPTN di Universitas Jambi menggunakan sistem Paper Based Test (PBT) yang terbagi menjadi tiga kelompok jurusan yakni Sains Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum) dan Campuran. Adapun kuota atau daya tampung pada jalur  SBMPTN yang diterima oleh Universitas Jambi sebanyak 1.294 orang.
Bagi peserta yang memilih Fakultas Porkes selanjutnya akan mengikuti ujian keterampilan yang dilaksanakan tanggal 1 dan 2 Juni 2016. Hasil peserta yang lulus dari seleksi akan di umumkan pada 28 Juni mulai pukul 17.00 WIB dan dapat diakses  di laman resmi SBMPTN yaitu http : // www.sbmptn.ac.id. (Dedi)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com