Pelepasan Jemaah Calon Haji di Lingkungan Universitas Jambi

Mendalo, Sebanyak 13 Jemaah Calon Haji di lingkungan Universitas Jambi akan melaksanakan ibadah haji ketanah suci mekkah. Acara pelepasan jemaah calon haji Universitas Jambi ini berlangsung di ruang Aula Lt.III Gedung Rektorat Unja Mendalo, Kamis (18/08).

Hadir dalam acara ini rektor Unja, wakil rektor, dekan dan sivitas akademika di lingkungan Universitas Jambi. Dalam sambutannya Rektor Unja Prof. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D mendo’akan semoga bapak/ibu dilancarkan segala urusan mulai dari persipan sampai pemberangktan.

Mudah-mudahan bapak/ibu senantiasa mendapatkan petunjuk bimbingan dan ridho dari Allah SWT. Kita mendo’akan semoga bapak/ibu nanti selama menjalankan ibadah suci bisa khusuk sehingga mendapatkan haji yang mabrur yang merupakan cita-cita semua jema’ah haji, ujar rektor.

 

 

 

 

 

 

Selain Itu, rektor juga mengatakan haji yang mabrur ialah apa yang kita lakukan selama di mekkah dan madinah, semua yang wajib, sunat maupun yang rukun dalam pelaksanaan ibadah haji itu dikerjakan secara maksimal artinya setelah pulang ke tanah air seperti itu juga hendaknya. Inilah yang kita do’akan kepada calon jemaah haji khususnya jemaah calon haji di lingkungan Universitas Jambi, mudahan mendapatkan haji yang mabrur”.

 

 

 

 

 

 

Sementara itu, perwakilan dari jemaah calon haji di lingkungan Universitas Jambi Topik Yahya, S.H.,M.H mengatakan “Kami dari jemaah calon haji mohon maaf lahir bathin, atas apa yang dilakukan selama ini baik disengaja maupun tidak disengaja karena perjalanan kami ini merupakan perjalanan ibadah untuk kami, mudahan ibadah yang kami kerjakan di tanah suci mekkah berjalan dengan lancar dan mendapatkan haji yang mabrur”.

Selanjutnya, acara diisi dengan siraman rohani oleh Drs. H. Tamar Tarewe. Dijelaskannya naik haji merupakan rukun Islam wajib bagi umat Islam yang memiliki kemampuan. Mampu fisik dan mampu secara finansial. Banyak orang Islam yang tergolong mampu untuk naik haji tetapi tidak melaksanakannya. Padahal mereka tergolong orang yang mampu. Beruntunglah jemaah calon haji di Universitas Jambi yang akan berangkat nanti. Ia juga mendoakan semoga jamaah calon haji Universitas Jambi selalu diberi kesehatan, rahmat sebelum hingga sesudah berangkat haji. (Yuli)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com