Unja Tandatangani Perjanjian Beasiswa Tonoto Foundation

Mendalo, – Bertempat diruang Senat Lt. III Gedung Rektorat Universitas Jambi, Senin (19/9) diadakan acara penandatangan perjanjian beasiwa Tanoto Fondation Scholarship bagi mahasiswa Universitas Jambi.

Mahasiswa yang menerima beasiswa dari Tonoto Foundation sebanyak 15 mahasiswa yang terlebih dahulu pelamar beasiswa lolos dari beberapa tahap yaitu tahap seleksi dokumentasi, tes psikologi, dan wawancara.

Pada tahap seleksi dokumentasi tanoto foundation menyeleksi kelengkapan administrasi dan dokumen yang diisyaratkan, kemudian pada tahap tes psikologi pelamar beasiswa wajib mengikuti pengujian intelegensia dimana yang diukur adalah kemampuan memberikan solusi, mengatasi konflik, mengambil keputusan dan potensi kepemimpian dan pada tahap wawancara bertujuan untuk lebih jauh mengenal karakter dan melihat kekuatan tekad pelamar beasiswa.

 

Dalam sambutannya wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Prof . Dr. Ir. Abdul Azis, M.Si mengatakan “Dengan adanya beasiswa Tanoto Fondation sangat membantu dan memberi kemudahan kepada  mahasiswa. Saya juga berharap kepada seluruh mahasiwa penerima beasiswa agar memiliki ciri khas dalam menghadapi revolusi mental dan menghasilkan minimal tiga proposal kegiatan program kreativitas mahasiswa tingkat universitas sampai nasional selama berada di Tanoto Fondation.” Ujarnya.

Selain itu manager program beasiswa Tanoto Fondation Toni Victor Hasibuan mengatakan “Sejak tahun 2010 hingga sekarang Beasiswa Tanoto Fondation sudah menerima 88 penerima beasiswa dari Universitas Jambi. Beasiswa ini bukan beasiswa ikatan dinas, jadi bisa berasal dari semua jurusan untuk di ruang lingkup Universitas dengan masa penerimaan hingga semester VIII dengan persyaratan IPK minimal 3.25. Beasiswa ini juga tidak mengikat, tetapi kalau dari setiap penerima beasiswa mau bekerja dari pihak Tanoto Fondation siap menyediakan tempat “ ujar Toni Victor Hasibuan.

“Tanoto Fondation juga menyediakan beasiswa ikatan dinas bagi pelajar tingkat SMA yang berada di Jambi, Sumatra Utara, dan Riau, mereka bisa melanjutkan perkuliahan di perguruan tinggi manapun yang ada di Indonesia dengan jurusan tertentu seperti pertanian, kehutanan, dan akutansi. Khusus di Jambi, Beasiswa Tanoto Fondation juga menyediakan beasiswa untuk guru-guru yang berada di daerah terpencil,” ujarnya. Toni juga berharap agar kepada seluruh penerima Beasiswa Tanoto Fondation bisa membantu dan mengabdi utnuk masyarakat yang membutuhkan. (Yuli/mg1)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com