602 Mahasiswa UNJA Mengikuti Diklat Kukerta

Mendalo,– sebanyak 602 mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) mengikuti Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) serta Peresmian Pemberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA). Peserta Diklat berasal dari Fakultas Ekonomi 255 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan 58 orang, Fakultas Hukum 70 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 128 orang, Fakultas Pertanian 20 orang, dan Fakultas Peternakan  71 orang di Balairung Universitas Jambi Mendalo, (27/9).

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Diklat Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017 dilaksanakan sabagai salah satu tahapan dari proses Kuliah Kerja Nyata dengan tujuan membekali calon peserta Kukerta dengan berbagai pengetahuan dan wawasan yang berkaitan dengan kegiatan pengabdian mahasiswa di perguruan tinggi, sekaligus sebagai seleksi akhir bagi calon peserta Kukerta sebelum ditempatkan pada desa lokasi.

Dari 602 orang mahasiswa yang mengikuti Kukerta ada 64 orang mahasiswa yang diikut sertakan  sebagai peserta Program KKN Tematik Sejahtera Mandiri (DSN).

“64 orang mahasiswa sebagai peserta Program KKN Tematik Sejahtera Mandiri (DSN) yang merupakan kerja sama Universitas Jambi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang telah memasuki tahun ke-2 , yang lokasinya berada di Desa Nyogan Kecamatan Mestong, Muaro Pijoan Kecamatan Jambi Luar Kota, Rantau Majo dan Desa Kedotan Kecamatan Sekernan,” ujar Ridhwan, S. Ag, ME. Sy. Selaku ketua pelaksana.

Ia juga mengatakan yang menjadi lokasi Kukerta Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017 yaitu di Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Sarolangun, dan Kabupaten Muaro Jambi.

“Lokasi Kukerta tahun ini di Kabupaten Batang Hari yang meliputi 3 Kecamatan dan 24 Desa dengan rincian Kecamatan Bajubang, sebanyak 6 Desa, Kecamatan Tembesi, sebanyak 12 Desa, dan Kecamatan Mersam, Sebanyak 6 Desa, kemudian Kabupaten Sarolangun di Kecamatan Batin VIII meliputi 4 desa , sedangkan yang di Kabupaten Muaro Jambi meliputi 3 kecamatan dan 16 Desa dengan rician Kecamatan Mestong, sebanyak 6 Desa, Kecamatan Jambi Luar Kota, sebanyak 4 Desa, dan Kecamatan Sekernan, sebanyak 6 Desa, ujarnya.

Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) serta Peresmian Pemberangkatan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) dibuka langsung oleh Rektor Universitas Jambi yang diwakili Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Sahuri L, SH.,  M.Hum.

Dr. Sahuri L, SH.,  M.Hum. dalam sambutannya berharap program KKN ini bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, mahasiswa harus memberikan pengabdian terbaik sehingga membantu masyarakat setempat.

“Seluruh peserta Kukerta harus menjaga nama baik almamater Universitas Jambi dan mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan untuk mengabdi dan membantu serta mengubah mindset masyarakat setempat, semuanya harus saling menjaga dan bekerja sama,” harapannya. (mg1)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com