MoU Unja dan Poltekes Kemenkes Jambi

Mendalo,- Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc melakukan penandatanganan kesepahaman antara Universitas Jambi (UNJA) dengan Politehnik Kesehatan Kemenkes Jambi, di Aula Poltekes, Kamis (29/9).

 

 

 

 

 

 

 

 

Universitas Jambi dan Poltekes Kemenkes Jambi telah sepakat dan menyetujui untuk mengadakan perjanjian kerjasama dalam bentuk penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat).

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk melaksanakan visi dan misi masing-masing demi mencapai tujuan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum, khususnya dalam bidang kesehatan. Kemudian sebagai dasar pelaksanaan kerjasama dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mutu pendidikan calon tenaga kesehatan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama  dan Sistem Informasi Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc. dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan mendudukung kegiatan kerjasama ini karena lembaga pendidikan tinggi tidak bisa berdiri sendiri.

“Saya sangat mengapresiasi karena sebagai lembaga pendidikan tinggi, maka keberadaan Politehnik Kesehatan bahwasanya tidak bisa berdiri sendiri, dan didalam pengakuan kelembagaan pendidikan tinggi point yang cukup baik itu apabila pendidikan tinggi itu melakukan kerjasama dengan pihak-pihak lain yang terkait,” ujarnya.

Lebih lanju, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc. juga mengatakan bahwa Universitas Jambi siap membantu dengan semampunya untuk perkembangan Foltekes Kemenkes Jambi.

“Dengan semangat kita bersama Universitas Jambi bertekat juga selagi kami mampu apa yang bisa kami berikan untuk Foltekes maka Unja akan siap untuk itu, jadi mari kita bersama-sama membangun SDM yang ada di Jambi khususnya di Foltekes yang membangun SDM Kesehatan,” ungkapnya. (Yuli/mg01)


Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com