LPPM Adakan Bimtek Penulisan Artikel

Mendalo,- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penulisan Artikel Ilmiah dengan tema “dengan bimbingan teknis penulisan artikel ilmiah kita tingkatkan jumlah artikel yang terpublikasi pada tingkat nasional maupun internasional”, Aula Gedung LPPM Universitas Jambi, Senin (3/10).

 

Kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Artikel Ilmiah ini dibuka oleh Rektor Universitas Jambi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. H. RA Muthalib, M.S, dalam sambutannya mengatakan, Bimbingan Teknis Penulisan Artikel Ilmiah ini sangat penting sekali untuk meningkatkan perkembangan jurnal ilmiah, ”dalam pelatihan ini nanti outputnya bagi bapak/ibu yang mengikuti pelatihan ini sudah harus memberikan jurnal, kalau dulunya sudah mempubliskan jurnal lokal harus ditingkatkan ke jurnal nasional kalau perlu ke jurnal internasional,” ujarnya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Prof. Dr. Ir.Hj.Adriani, M.Si. Universitas Jambi dalam sambutannya mengatakan bahwa Bimbingan Teknis Penulisan Artikel Ilmiah merupakan kegiatan rutin, “Merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan LPPM Universitas Jambi dimana ditujukan untuk mendorong dan mendukung Program Kemeristek Dikti untuk meningkatkan publikasi ilmiah, kemudian untuk mendukung program di Universitas Jambi,” ujarnya.

“Pada kegiatan hari ini kita bisa mendapat masukan informasi penyegaran untuk kembali semangat menulis hasil-hasil penelitian untuk dipublikasikan. Dengan meningkatnya penelitian yang ada, publikasi yang ada juga meningkat seiring dengan meningkatnya penelitian yang dilakukan para dosen di Universitas Jambi,” harapannya.(Yuli/mg1)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com