Prodi PPKn Mengadakan Kuliah Umum

Mendalo,- Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan kegiatan Kuliah Umum di Aula Rektorat Universitas Jambi, Senin (3/10).

 

 

 

 

 

 

 

 

Kuliah umum Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) ini mengangkat tema “Pendekatan Pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) di Sekolah Menengah”dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Jambi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. H. RA Muthalib, M.S.

Prof. Dr. Ir. H. RA Muthalib, M.S. dalam sambutannya mengatakan kuliah umum ini sangat penting sekali untuk membuka wawasan bagi mahasiswa,” untuk adik-adik sekalian yang perlu diketahui bahwa kuliah umum ini sangat penting sekali untuk membuka wawasan bagi mahasiswa dalam menimba ilmu di Universitas Jambi ini khususnya di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn),” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Ir. H. RA Muthalib, M.S. juga berharap agar kuliah umum ini memberikan banyak manfaat, “Semoga kuliah umum ini banyak manfaatnya dan memberikan pencerahan terutama untuk menambah wawasan karena kuliah umum ini sangat penting untuk membentuk karakter bangsa dan didalamnya ada nilai-nilai kejujuran,” harapannya.

Prof . Dr. Rusdi, S.Pd,.M.Sc juga mengatakan kuliah umum ini sangat penting untuk menambah wawasan kita semua, “Tentunya akan memberikan wawasan kepada kita semua tentang bagaimana orientasi pembelajaran pancasila dan kewarganegaraan di Indonesia,” ujarnya.

Kuliah umum yang kita selenggarakan sekarang itu dalam rangka untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa khsususnya Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), yang nantinya akan difokuskan kepada pefektif kurikulum 2013 , ini adalah suatu hal yang sangat penting terutama bagi mahasiwa yang semester 5 , karena diterapkannya kurikulum 2013 itu berbeda dengan kurikulum sebelumnya

Drs.M. Salam, M.Si. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) dalam sambutannya mengatakan kuliah umum yang kita selenggarakan sekarang itu dalam rangka untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa khsususnya Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).(Yuli/mg1)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com