Rektor Hadiri Pertemuan dengan Penerima Beasiswa Bidikmisi 2016

Mendalo,- Rektor Universitas Jambi (UNJA) Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D menghadiri pertemuan dengan mahasiswa penerima dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi angkatan 2016 sekaligus penyerahan buku tabungan di Balairung Kampus Pinang Masak Universitas Jambi, Senin (7/11).

Sebanyak 909 orang yang mendaftar dan hanya 745 orang yang lolos seleksi tahap awal, kemudian dari 745 orang hanya 650 orang yang diterima dan berhak mendapatkan bantuan biaya pendidikan Bidikmisi 2016.

Pada acara ini  Rektor Universitas Jambi Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D menerima secara simbolis piala Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) kendari beberapa waktu yang lalu dari mahasiswa yang berhasil meraih juara di Peksiminas tersebut, sekaligus memberikan secara simbolis buku tabungan kepada salah satu mahasiswa penerima dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi 2016.

Dalam sabutannya, Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D mengatakan kepada seluruh mahasiswa penerima dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi agar dapat menggunakan beasiswa tersebut dengan sesuai kebutuhan.

“Kepada seluruh mahasiswa penerima dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi, kalian harus bisa menggunakan beasiswa bidikmisi ini sesuai dengan kebutuhan dan keperluan kalian dengan  menggunakannya semaksimal mungkin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D juga mengatakan bahwa Universitas Jambi sekarang tidak sama dengan Universitas Jambi yang sebelumnya karena sekarang prestasi Univesitas Jambi ditingkat Nasional sangat diperhitungkan.

“Tahun 2015 4 International Colleges and University (4ICU) memposisikan Universitas Jambi pada rangking ke-97, tetapi pada tahun 2016 4ICU memposisikan Universitas Jambi pada rangking ke-50, kemudian Kementerian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi (Ristekdikti) memberikan rangking ke-30 dari 149 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia dan rangking ke-37 dari 3326 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta di Indonesia,” ujarnya. (Yuli/mg1)


 

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com