PGSD UNJA Gelar Kuliah Umum

HMS_3346Mendalo- Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UNJA bekerjasama dengan RMIT School Education, Australia menggelar kuliah umum dengan tema “Challenges for Teacher Education” Selasa (10/01) di Aula Rektorat Universitas Jambi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FKIP Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M.Sc dan dihadiri oleh mahasiswa PGSD serta para dosen dilingkungan FKIP.
Kegiatan ini merupakan rangkaian kerjasama dalam usaha meningkatkan mutu FKIP UNJA melalui penerapan PPL Model Baru yang didanai oleh The Australia – Indonesia Institute yang merupakan bagian dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia.

“Modelnya itu sudah memperkenalkan kunjungan rutin pada mahasiswa ke sekolah sejak tahapan pertama, untuk kedepannya agar merubah cara berfikir antara dosen dan mahasiswa dikurikulum PPL yang baru, karena nantinya kurikulum ini akan di perbaiki setiap kali ada pembelajaran pasti akan selalu dikaitkan dengan sekolah,” ungkap Dekan.HMS_3296

Sementara itu Prof. Heather Fehring dalam paparannya mengatakan bahwa Pendidikan guru merupakan bagian dari skenario, berkembang, menuntut dan dinamis. “Pertukaran ide dan praktek ini akan memperkuat pengembangan profesi guru di Indonesia melalui kemitraan sekolah dengan Universitas yang lebih kuat” tutur Prof. Fehring.

Sementara itu Dr. Urip Sulistiyo, S.Pd., M.Ed mengatakan bahwa dengan adanya pilot project model TAPP untuk mahasiswa yang sedang mengikuti PPL diharapkan mahasiswa akan mendapatkan pengalaman yang cukup dan maksimal dalam usahanya untuk menjadi guru yang professioanal di masa yang akan datang. “Program ini juga bisa menjadi bahan masukkan bagi FKIP Universitas Jambi dalam upayanya meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa yang berkaitan dengan penyelenggaraan PPL yang sekaligus juga bentuk tanggung jawab institusi FKIP terhadap masyarakat demi terwujudnya misi FKIP UNJA dalam menghasilkan kualitas lulusan yang unggul dan professional yang mampu bersaing di dunia kerja dan mampu menjadi lulusan yang mandiri” tutup Dr. Urip.(mg3)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com