GUBERNUR HADIRI YUDISIUM FKIK UNJA

FormatFactoryHMS_3580Mendalo- Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi (FKIK UNJA) kembali menggelar yudisium dan pelantikan sarjana kedokteran. Kegiatan yang dilaksanakan di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo pada hari Senin (16/01) ini melantik 54 Dokter, 65 Sarjana Kedokteran dan 29 orang sarjana Keperawatan. Dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada para peraih nilai UKMPPD CBT tertinggi, lulusan terbaik sarjana kedokteran dan lulusan terbaik sarjana keperawatan,

FormatFactoryHMS_3614Dekan FKIK Dr. dr. Herlambang, SpOG.KFM dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini merupakan buah perjuangan panjang para mahasiswa demi menggapai cita-cita yang diharapkan. “Saya berharap para lulusan dari Kedokteran, Keperawatan dan Ners dapat difasilitasi di Provinsi Jambi. karena saya yakin dokter dan ners sudah diakui secara nasional dan Insya Allah tamatan kita tidak kalah dari tamatan luar Jambi,” Ujanya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. H. RA Muthalib, M.S. dalam sambutannya mengatakan bahwa perjuangan yang sesungguhnya baru akan dimulai ketika para wisudawan bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Yudisium ini merupakan awal dari perjalanan mahasiswa dan bukan akhir.  Banyak tantangan setelah menyandang gelar yang didapat. Saya berharap lulusan yang baru dilantik bisa diterima sebagai dokter kontrak diprovinsi Jambi,”harapnya.

FormatFactoryHMS_3619Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP., M.A. mengatakan harapannya kepada Universitas Jambi agar dapat memberi program-program inovasi yang dapat menjawab potensi permasalahan yang dapat dihadapi di Jambi khususnya bidang kesehatan. “FKIK Unja merupakan salah satu lembaga pendidikan bidang kesehatan yang mempunyai tugas dan fungsi yang cukup berat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.  Saya berharap lulusan kesehatan unja memiliki skala kualitas tingkat nasional dan juga tingkat Internasional,” tutur gubernur. (Jul/End)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com