TIM TENIS LAPANGAN UNJA JUARA 2 LPTK CUP 2017 SE-INDONESIA

1Mendalo-Tim Tenis Lapangan Universitas Jambi (Unja) kembali mengukir prestasi ditingkat nasional dengan menempati peringkat ke-2 (dua) pada Kejuaraan LPTK CUP Ke-VII 2017 yang diselenggarakan di Yogyakarta.

Sebagai informasi, kejuaraan LPTK CUP ini hanya boleh diikuti oleh Perguruan Tinggi yang memiliki Fakultas Keolahragaan di seluruh Indonesia. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan sekali dalam dua tahun. Adapun tuan rumah pelaksanaan kegiatan untuk tahun berikutnya ditentukan pada saat pelaksanaan rapat Forum Dekan Olahraga se-Indonesia.

Berdasarkan hasil pelaksanaan LPTK CUP Ke VIII 2017 di Universitas Negeri Yogyakarta khususnya cabang olehraga Tenis Lapangan, Kepesertaan dibagi kedalam beberapa kategori yaitu Eksekutif A (ganda Perorangan) yang pesertanya terdiri dari setingkat Rektor, dan mantan Rektor; Eksekutif B (ganda Perorangan) yang terdiri dari setingkat Dekan dan mantan Dekan; Beregu Prestasi yang dikuti oleh para Dosen serta Mix double Perorangan yang diikuti oleh para Dosen .
Peserta Eksekutif A diikuti oleh 15 tim, sementara Peserta untuk kategori Eksekutif B diikuti oleh 24 tim dimana Unja menjadi juara 2 dalam kategori tersebut; Untuk kategori Beregu Prestasi diikuti oleh 14, dan terakhir Peserta Mix Perorangan diikuti oleh 10 tim.

2
Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Dr. Drs. Sukendro, M.Kes mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang pertemuan rutin untuk memupuk tali silaturahmi diantara fakultas keolahragaan yang ada di Indonesia. Sukendro juga mengapresiasi hasil yang diperoleh oleh tim tenis lapangan Unja.

“kegiatan tersebut tujuannya untuk memupuk rasa silaturahmi diantara sesama fakultas keolahragaan yang ada di Indonesia. Saya juga mengapresiasi hasil yang diperoleh. Semoga dapat memicu prestasi-prestasi lainnya ” ujar dekan

Sementara itu, Dr. Drs. Ilham, M.Kes yang mewakili tim tenis lapangan unja mengatakan bahwa kegiatan ini menuntut sportifitas dan kerjasama dalam tim sehingga kita mampu menduduki peringkat ke-2 untuk kategori eksekutif B.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tim tenis lapangan unja, kita berhasil mempersembahkan kemenangan. Pada prinsipnya, sportifitas didalam lapangan dan kerjasama tim menjadi faktor penting sehingga kita dapat menempati peringkat 2 untuk kategori eksekutif B” tutupnya.(bar)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com