Kemhan Gelar Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional

Mendalo– Bertempat di ruang senat lantai lll Kampus Pinang Masak (19/04) Universitas Jambi. Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan bersama Universitas Jambi mengadakan Sosialisasi Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara dilingkungan Akademisi. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para akademisi di Provinsi Jambi tentang Rancangan Undang-Undang Pengelolaan Sumber Daya Nasional. Acara sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H. Ph.D., Sekretaris Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Brigjen TNI Sunaryo, S.E., beserta perwakilan BEM seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Jambi.

FormatFactoryHMS_9392[1]
Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Potensi Pertahanan RI, Brigjen TNI Sunaryo, S.E mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor Universitas Jambi selaku pimpinan dan tuan rumah acara sosialisasi pengelolaan sumber daya nasional.
“Terima kasih kepada Bapak Rektor Universitas jambi yang bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan sosialisaisi kali ini. Ini merupakan suatu bagian dari mekanisme yang harus dilaksanakan dalam mempersiapkan Rancangan Undang-Undang Pengelolaan Sumber Daya Nasional,”ungkapnya.
Dalam kesempatan lain, Sekjen Potensi Pertahanan mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang luas dan besar sehingga tidak akan sanggup bagi TNI untuk menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia, maka dari itu TNI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan serta terutama bagi sivitas akademisi untuk menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

FormatFactoryHMS_9403[1]“selain TNI, rakyatlah yang berperan besar untuk menjaga kedaualatan Republik Indonesia dari berbagai ancaman dan bahaya yang ada selama ini. Hanya dengan cara inilah, kita bisa kuat” tambahnya.
Rektor Universitas Jambi dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang bagi rombongan Keenterian Pertahanan Republik Indonesia di Jambi. Selain itu, rektor juga memperkenalkan kepada Sekjen Potensi Pertahanan Republik Indonesia bahwa para undangan yg hadir merupakan perwakilan dari seluruh tokoh-tokoh mahasiswa yang ada di Jambi.
“Saya ucapkan selamat datang dibumi sepucuk jambi sembilan lurah kampus pinang masak kepada rombongan Kementerian Pertahanan RI. Semoga dengan antusiasme yang besar ini dapat membawa dampak yang positif terhadap apa yang telah direncanakan diawal” ujar rektor.

FormatFactoryHMS_9382[1] FormatFactoryHMS_9381[1]
Rektor juga menambahkan, bahwa dengan banyaknya ancaman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka sinergi diantara berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk mempertahankan kesatuan yang telah terjaga selama ini.
“Begitu banyak ancaman terhadap negara Indonesia. Sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia, ancaman tersebut tidak hanya datang dari luar tetapi juga datang dari dalam. Maka dari itu Rektor Universitas Jambi bersama Danrem melibatkan 1526 anggota TNI aktif dengan berpakaian lengkap beserta mahasiswa Unja mendeklarasikan bahwa Universitas Jambi dan masyarakat Jambi anti terhadap radikalisme, terorrisime, dan penyalahgunaan narkotika,”tutup Rektor.(wan)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com