REKTOR TINJAU PERSIAPAN CBT-SBMPTN 2017

Mendalo,-Kesiapan Universitas Jambi dalam perhelatan ujian CBT-SBMPTN 2017 mendapat perhatian khusus dari Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D. Rektor beserta rombongan meninjau secara langsung lokasi yang telah disiapkan oleh panitia CBT-SBMPTN 2017 Universitas Jambi untuk pelaksanaan ujian CBT dimana salah satu lokasi ujiannya adalah di LPTIK Universitas Jambi Kampus Mendalo.

2

CBT atau yang dikenal Computer Based Test adalah ujian SBMPTN yang diselenggarakan dengan menggunakan komputer. Karakteristik dari tes ini sama dengan tes tertulis biasanya yaitu menggunakan satu perangkat tes untuk beberapa peserta dengan panjang waktu tes yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada teknik penyampaian (delivery) butir soal yang tidak lagi meggunakan kertas (paper), baik untuk naskah soal maupun lembar jawaban soalnya.

Dalam kegiatan kali ini, Rektor Universitas Jambi ditemani oleh Ketua Panitia CBT Universitas Jambi, Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T, Koordinator Pusat Informasi, Dokumentasi, Keluhan, dan Hubungan Masyarakat, Akbar Kurnia Putra, S.H., M.H., serta Kepala Biro Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, sekaligus sebagai sekretaris pelaksana SBMPTN Universitas Jambi tahun 2017, Dra. Hj. Aprillitzavivayarti, M.M.

4

Rektor berharap agar ujian CBT yang untuk kali pertama dilakukan oleh Unja ini berjalan dengan lancar serta panitia yang telah ditugaskan mempersiapkan dengan seksama sarana dan prasarana yang kelak dibutuhkan pada saat tes berlangsung.

“Universitas Jambi baru kali ini melakukan ujian CBT, maka dari itu, saya harapkan kepada penanggungjawab CBT pada khususnya dan seluruh panitia SBMPTN pada umumnya untuk dapat mempersiapkan sarana maupun prasarana dengan seksama dalam melaksanakan ujian CBT kelak” Ujar rektor. (wan)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com