MAHASISWA UNJA WAKILI INDONESIA DI SEA GAMES MALAYSIA 2017

DEKAN FIK: SAYA BERPESAN AGARA TETAP TENANG DAN FOKUS PADA PERLOMBAAN

Mendalo – Abun Nawan, Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Jambi (Unja) terpilih mewakili Indonesia di SEA Games (SEAG) Malaysia pada cabang olahraga  petanque 19-31 Agustus 2017 mendatang. Mahasiswa semester tujuh asal Desa Lempur Dua, Kecamatan Muara sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini mewakili Indonesia di Sea Games (SEAG) Malaysia setelah resmi masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) bulan Mei 2017 lalu.

IMG-20170730-WA0001
“Abun Nawan  mahasiswa FIK yang akan ikut SEA Games di Malaysia di olahraga pentaque pada 19-31 Agustus 2017, resmi masuk pelatnas bulan Mei lalu”. Jelas Rasyono, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, FIK Unja
Sementara itu, Mahasiswa yang lahir pada 15 September 1995  ini sudah mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Malaysia. Dia mengaku meingikuti program latihan rutin dan selalu menjaga kesehatan.
“Persiapan sebelum berangkat ke Malaysia saya masih mengikuti program latihan rutin dari pelatih, tapi, tanpa di beri aba-aba untuk latihan saya tetap berinisiatif latihan sendiri, selain itu menjaga kesehatan sangat penting, untuk itu, saya selalu makan teratur dan makan makanan yang tidak sembarangan”. Ungkap Abun Nawan Via telepon.
Lanjutnya, Abun Nawan akan bermain ni nomor mix double pada 27 Agustus 2017 nanti bersama pasangannya Ramlah dari Makassar. Selain itu, pria yang sering disapa Abun ini melihat peluang besar dari kompetisi pentanque ini karena dirinya mengaku sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik.
“Saya main di mix doble, saya lombanya di tanggal 27 agustus 2017 nanti dan pasangan saya di mix doble adalah Ramlah dari makasar. Lalu, saya melihat peluang besar untuk menang karena saya sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin” . Lanjut Abun
Abun Nawan mempunyai harapan besar untuk meraih juara di ajang Internasional ini. Dirinya berharap diberikan kelancaran agar bisa mengharumkan Indonesia, Jambi dan Universitas Jambi.
“Saya harap semoga lancar, bisa menang dan bisa membanggakan Jambi,  Unja dan Indonesia”. Harap Abun.
Dekan FIK UNJA, Dr. Drs. Sukendro, M.Kes menuturkan Abun Nawan adalah mahasiswa yang berprestasi. Dekan FIK ini berpesan agar Abun selalu menjaga kondisi dan kesehatannya selama menjalani kompetisi ini. Dia selalu mengingatkan Abun dengan dua kata kunci yaitu tenang dan fokus.
“Abun nawan adalah mahasiswa yang berprestasi. Saya berpesan padanya jaga kondisi dan kesehatan disana. Dua kata kunci yang harus dia ingat dalam kompetisi ini yaitu tenang dan fokus ”. Kata Dr. Drs. Sukendro, M.Kes.
Sebagai informasi, Pentanque adalah sebuah permainan boules yang tujuannya melemparkan bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu dengan kaki harus berada dalam lingkaran.

RIA RATNA DINANTI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com