USUNG TEMA UNITY IN DIVERSITY, LACAK DAN TENGKULUK ATRIBUT RESMI PKK FH.UNJA 2017

DEKAN: CINTAI BUDAYA DAERAH

Mendalo– Fakultas Hukum (FH) Unversitas Jambi (UNJA) menggelar ospek hari pertama dengan Tema “Unity In Diversity” (10/8) dibuka langsung oleh Dekan FH. Unja Dr. Helmi, S.H., M.H. dengan didampingi oleh seluruh wakil dekan serta  dosen dilingkungan FH. Unja.

FormatFactoryHMS_7680
Dalam sambutannya, Dekan mengatakan bahwa kehadiran para dosen, tenaga pendidik dan staf lainnya pada  hari ini bertujuan untuk membangun komunikasi serta menjalin tali silaturahmi diantara sesama keluarga baru dilingkungan Fakultas Hukum. .
“kami sengaja hadir dihari pertama ini agar para mahasiswa baru mengenal siapa saja dosen yang akan mengajar mereka, juga mengenalkan kepada mahasiswa siapa saja senior mereka, agar mahasiswa baru dapat berkomunikasi dengan baik dengan para seniornya” Ungkap Helmi.
Sementara itu, atribut resmi PKK kali ini adalah lacak dan tengkuluk yang bertujuan mengenalkan budaya lokal dibalut rasa nasionalisme dalam pengenalan kehidupan kampus.

FormatFactoryHMS_7584
“ Mahasiswa nya menggunakan lacak untuk menghormati budaya melayu, untuk membangun jiwa budaya dalam mahasiswa baru. Sehingga mahasiswa menjadi lebih mencintai budaya daerah dan juga dapat membangun suasana kebersamaan.  .” lanjut  Helmi
Dalam kesempatan yang sama, Ketua PKK FH. Unja mengatakan bahwa agenda kegiatan untuk hari kedua ialah senam bersama dengan dikemas dengan games-games menarik lainnya  yang bertujuan agar mahasiswa baru Fakultas Hukum menikmati suguhan acara yang telah disiapkan oleh panitia dihari sebelumnya. acara. Panitia juga menyediakan acara-acara kejutan yang tidak difikirkan oleh mahasiswa namun tetap terarah.

FormatFactoryHMS_7577
“Acara hari kedua, kami akan mengadakan senam bersama, setelah senam kami akan mengadakan games. Banyak juga nanti acara-acara berupa kejutan kepada mahasiswa yang akan membuat mahasiswa menjadi lebih semangat dalam melaksanakan ospek ini” ungkap Dwi selaku Ketua Panitia
PKK FH dijamin tidak melakukan perpeloncoan dari senior terhadap mahasiswa baru. Fakultas Hukum juga telah mengantisipasi keamanan disaat kegiatan sedang berlangsung dengan menyiagakan 20 personel pengamanan yang rencananya diselengarakan selama 2 hari tersebut.
“Saya menegaskan langsung bahwa tidak adanya perpelocoan dan kekerasan fisik. Kami mengajak mereka mengenal senior mereka, bukan untuk melakukan tindakan perpeloncoan. Kami menyediakan tim keamanan terdiri dari 20 orang .” Ujar Ade Kurniawan ketua panitia PKK.

MARIETTA SIGALINGGING
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com