LULUSKAN 979 WISUDAWAN, REKTOR PIMPIN SIDANG SENAT TERBUKA WISUDA KE-77

FormatFactoryHMS_7917FormatFactoryHMS_7980Mendalo– Dengan mengambil tempat di Balairung, Sebanyak 979 Wisudawan dari berbagai disiplin ilmu ikuti siding senat terbuka dalam rangka prosesi wisuda Universitas Jambi (Unja) ke-77. Rektor selaku Ketua Sidang memimpin jalannya prosesi tersebut. Tampak hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dr. H.Fadli Zon, S.S.,M.Sc., serta Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Jambi yang juga merupakan Pimpinan Komisi X DPR RI, Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, M.M.
Adapun rincian para wisudawan tersebut berasal dari 1 orang wisudawan program Doktor (S3), 94 orang wisudawan dari program Magister (S2), serta 769 orang wisudawan dari program Sarjana (S1) dan 115 orang wisudawan lainnya dari program Diploma, Sabtu(12/08).
Rektor Unja, Prof. H. Johni Najwan S.H.,M.H.,Ph.D dalam pidatonya mengatakan, wisuda kali ini terlaksana dengan baik karena dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.
“Wisuda kali ini cukup tertib dan lebih baik dari wisuda sebelumnya, karna kita dapat menghadirkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).  Bapak Fadli Zon yang sangat mengapresiasi peringkat Unja saat ini yaitu posisi 30 dari 3529  dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” kata Rektor.

FormatFactoryHMS_8019 FormatFactoryIMG_3372
Kepada para wisudawan, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D berpesan agar para wisudawan menjaga nama baik almamater dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.
“Harapan saya kepada para wisudawan agar menjaga nama baik almamater, jangan lupa berhubungan dengan almamater tercinta, dan jangan mencari lowongan pekerjaan, tapi ciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bagi kepentingan bangsa,” tutupnya.

Jogi Hotmario Panjaitan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com