JADI LULUSAN TERBAIK, ARUQMAANA RASYID MILIKI BANYAK PRESTASI

FormatFactoryfoto aruqmaana rasyid cumlaude febMENDALO– Universitas Jambi (Unja) kembali mewisuda 979 wisudawan, Sabtu (12/8). Dari ratusan mahasiswa yang diwisuda tersebut, Aruqmaana Rasyid dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prodi Manajemen  menjadi lulusan terbaik Program Sarjana yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95.
Wanita Kelahiran Jambi, 22 tahun lalu merupakan putri dari Alm. Bpk Rasyid Kadir dan Ibu Nurhasanah yang menghabiskan masa studi 3 tahun 8 bulan. Namun demikian, menurutnya prestasi tidak ditentukan dari nilai IPK tinggi. Ia berpendapat, semua orang bisa berprestasi asal tahu potensi dirinya sendiri dan kemudian mampu mengembangkan dan menggunakan untuk kepentingan masyarakat.
Saat kuliah, Aruqmaana aktif mengikuti organisasi yang ada di fakultas, organisasi jurusan, dan  beberapa organisasi kemahasiswaan lainnya. ia juga aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu Debat bahasa inggris.
“selama kuliah saya cukup aktif dalam organisasi fakultas, jurusan, dan organisasi kemahasiswaan lainnya, saya juga mengikuti UKM debat bahasa inggris UKM Feast namanya”. Ujar Aruqmaana Rasyid.
Pada saat kuliah Aruqmaana Rasyid pun banyak meraih prestasi dalam bidang akademik. Pada tahun 2013 Ia berhasil meraih juara 1 pada lomba debat bahasa inggris tingkat Unja dan mewakili Unja ke tingkat Regional di Riau dalam acara “National University”. Pada tahun 2014, Ia pernah menjadi Duta Bahasa Provinsi Jambi dan mewakili Jambi pada tingkat nasional, ditingkat nasional pun ia berhasil meraih peringkat 4 terbaik Duta Bahasa Nasional. Pada tahun 2015 Ia kembali menjadi Duta Mahasiswa Genre  Provinsi Jambi dan kembali mewakili Jambi dalam ajang pemilihan Duta Mahasiswa Genre ditingkat Nasional. Dan pada tahun 2016 Ia menjuarai mahasiswa berprestasi tingkat Universitas Jambi.
Aruqmaana Rasyid berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga dan bangsa Indonesia. Karena saat ini ia telah diterima disebuah program On the Job Training (OJT ) BUMN.
“Saya berharap bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa bermanfaat untuk keluarga dan bangsa”, Harapnya.

RIZA ANESTIA

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com