REKTOR LEPAS 22 CALON JAMAAH HAJI UNJA

FormatFactorypelepasan jamaah haji (2)Mendalo-Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof H Johni Najwan melepas sebanyak 22 calon jemaah haji yang terdiri dari dosen dan karyawan di perguruan tinggi itu. Kegiatan pelepasan yang juga doa bersama menjelang keberangkatan para calon jemaah haji asal kampus Unja tersebut dilakukan di Aula Rektorat Unja di Kampus Pinang Masak Mendalo Jambi, Jumat.
“Kita manfaatkan kesempatan ke Tanah Suci ini sebaik-baiknya, dan diharapkan para calon haji fokus menjalankan seluruh tahapan berhaji,” kata Johni Najwan di sela-sela kegiatan itu.
Rektor Unja sendiri pada musim haji kali ini berangkat ke Tanah Suci, dan menurut rencana berangkat pada 18 Agustus 2017 dan masuk pada kelompok terbang (kloter) pertama Provinsi Jambi. Sedangkan para calon haji Unja lainnya, akan berangkat dalam beberapa kloter. Beberapa diantaranya berkesempatan berangkat dalam satu rombongan.
Pada kesempatan itu, Rektor Unja berpesan kepada para calon haji asal kampus tersebut untuk bisa menunaikan haji dengan baik serta menjadi tauladan bagi para calon jemaah haji lainnya selama di Tanah Suci.
Suasana penglepasan diwarnai suasana khidmat saat digelar doa bersama, sekaligus haru karena mereka berkesempatan untuk menjadi tamu Allah SWT pada  musim haji tahun ini. Para calon haji dari kampus perguruan tinggi negeri tertua di Provinsi Jambi itu akan bergabung dengan 2.922 calon jemaan haji asal Provinsi Jambi lainnya yang akan berangkat tahun ini.

FormatFactorypelepasan jamaah haji (3)
Tahapan pemberangkatan kloter pertama calon haji Jambi  dimulai pada Kamis 17 Agustus 2017, yaitu masuk asrama haji pukul 13.00 WIB. Kemudian Jumat 18 Agustus 2017 pukul 15.00 WIB berangkat menuju Batam dan pada pukul 20.20 WIB dari Batam berangkat menuju Arab Saudi.

FormatFactorypelepasan jamaah haji (1)
Para calon haji akan diinapkan semalam di Asrama Haji Provinsi Jambi, selanjutnya ke Bandara Sultan Thaha Jambi untuk selanjutnya menuju Bandara Hang Nadim Batam. Calon haji Provinsi Jambi diberangkatkan dari embarkasi Batam.

Ria Ratna Dinanti
Riza Anestia
Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9  +  1  =  

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com