CEGAH KEBAKARAN HUTAN, UNJA DAN PT BAHARI GEMBIRA RIA JALIN KERJASAMA

MENDALO– Universitas Jambi (UNJA) jalin kerja sama dengan PT. Bahari Gembira Ria (BGR) dalam program pencegahan kebakaran lahan dan hutan. Program pencegahan kebakaran lahan berbasis desa dilaksanakan dengan membentuk “Desa Mandiri Cegah Api” dibeberapa wilayah.

FormatFactorykebakaran (2)
Kerjasama yang yang disepakati itu tertuang dalam Momerandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M. Sc dan Direktur Utama PT. Bahari Gembira Ria Kenneeth Sreedharan di ruang Aula Rektorat Lt. III Kampus Unja Mendalo (9/8).
Pertemuan  ini di hadiri juga oleh Asisten II Gubernur Jambi Ir. Agus Sunaryo, M. Si, Presiden Direktur PT. Minamas  yang diwakili oleh Rozlin Hasan, Rombongan PT Bahari Gembira Ria,  para Wakil Rektor, Ketua LPPM Unja Dr. Ade Octavia, S.E., M.M, Dekan, Wakil Dekan dan segenap sivitas akademika dilingkungan Universitas Jambi.

FormatFactorykebakaran (1)
Bentuk kerjasama antara PT BGR dan Unja adalah penelitian dan pengabdian kepada masayarakat dan akan ada penempatan mahasiswa di Desa untuk membantu jalannya program pencegahan kebakaran berbasis masyarakat.
“Kontek kerjasama ini pada dasarnya adalah bagaimana mewujudkan keinginan dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan” Ujar Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M. Sc.

FormatFactorykebakaran (3)
Perjanjian yang dituangkan dalam kesepahaman itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas swadaya masyarakat dalam pencegahan kebakaran melalui tata kelola lahan dan pengaktifan kelompok sehinggaa pada akhirnya terwujud Desa- desa Mandiri Cegah Api.

RIZA ANESTIA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com