LPTIK SOSIALISASIKAN APLIKASI SISTEM INFORMASI KEMAHASISWAAN (SIMAWA UNJA)

LPTIK SOSIALISASIKAN APLIKASI SISTEM INFORMASI KEMAHASISWAAN (SIMAWA UNJA)

MENDALO– Lembaga Pengembangan Teknologi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan sosialisasi pengenalan dan diskusi aplikasi Sistem Informasi Kemahasiswaan “SIMAWA”. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Ir. Abdul Azis, M. Si. beserta  staf Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi (BAAKPSI) Universitas Jambi. Sosialisasi dilaksanakan di lantai 1 ruang Video Conference Unja Mendalo, Kamis (24/8).
Aplikasi yang berbasis kemahasiswaan ini dikembangkan dengan tujuan untuk membantu mempermudah Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi dalam menjalankan tugas dan memperoleh data-data mahasiswa. Aplikasi Sistem Informasi Mahasiswa ini bisa diakses melalui website http://simawa.unja.ac.id.

FormatFactory20170824_141231
Ketua LPTIK Drs. Jefri Marzal, M. Sc., D.I.T menyampaikan kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi bahwa apa yang telah LPTIK lakukan untuk membantu meringankan tugas-tugas Biro Kemahasiswaan. Dalam sosialiasasikali ini pihak LPTIK juga memperkenalkan cara pemakaian aplikasi dan fitur-fitur apa saja yang didalam aplikasi simawa tersebut.
“Hari ini kita adakan pengenalan dan diskusi tentang aplikasi simawa, kita kenalkan cara penggunaan dan fitur-fitur apa saja yang ada didalamnya. Aplikasi ini bertujuan untuk meringankan pekerjaan biro kemahasiswaan untuk mengelola data-data mahasiswa Unja,” Ungkap Ketua LPTIK Drs. Jefri Marzal, M. Sc., D.I.T.
Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Ir. Abdul Azis, M. Si. Mengapresiasi pihak LPTIK yang telah menciptakan dan mengembangkan aplikasi simawa. Menurut beliau aplikasi simawa sangat berguna untuk membantu serta mendokumentasikan kegiatan mahasiswa dan juga membantu pihak Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi untuk mengelola data-data dari kegiatan dan prestasi-prestasi mahasiswa Unja.
Prof. Dr. Ir. Abdul Azis, M. Si. Mengharapkan aplikasi simawa harus dikembangkan dan segera disempurnakan agar bisa segera dapat digunakan untuk memudahkan segala proses pencatatan kegiatan-kegiatan mahasiswa serta data-data prestasi mahasiswa, agar Universitas Jambi bisa memiliki pencatan data-data mahasiswa yang baik dan lengkap.
“saya mengaharapkan aplikasi ini segera bisa disempurnakan dan bisa segera digunakan untuk meringankan pekerjaan yang berkaitan dengan kemahasiswaan,” harap Prof. Aziz

RIZA ANESTIA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *