Para Calon Pendamping Desa Ikut Tes Tertulis di Unja

Mendalo – Para calon tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Jambi yang sudah lulus administrasi secara Online, hari ini mengikuti ujian tertulis.

FormatFactoryfotoujianpendampingdesa (3)
Ujian tertulis dilaksanakan di Kampus Universitas Jambi (Unja) tepatnya di Aula Rektorat, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Pertanian pada Minggu (10/9/2017).
Dr. Ir. Suryono, M.Si selaku koordinator penyelenggara, mengatakan, ujian tertulisnya dibagi 3 kelompok, yaitu PLD (Pendamping Lokal Desa), PDP (Pendamping Desa Pemberdayaan, dan PDTI (Pendamping Desa Teknik Infrastruktur).
“Yang lulus administrasi secara Online ada 884 orang. Hari ini ujian tertulis dan kuota yang dibutuhkan di Provinsi Jambi ada sekitar kurang lebih 400 orang tenaga pendamping”, ungkapnya.

FormatFactoryfotoujianpendampingdesa (5)
Lanjutnya, Unja sebagai tempat penyelenggara ujian dan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk.
“Yang diuji ada 60 soal dalam waktu 1,5 jam dan langsung pengumuman hasil. Semuanya transparan dan betul-betul dinilai secara professional, dinilai dari provinsi atau Kota Jambi, dan dari tim seleksi”, Ungkapnya
Lanjutnya, pengawas ujian tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Provinsi Jambi sebanyak 69 orang, 46 orang pengawas dari Unja dan 23 orang pengawas dari dinas.

Jogi Hotmario Panjaitan
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com