Sosialisasi UNHAN di UNJA

Mendalo,– Sosialisasi dalam memperkenalkan Universitas Pertahanan dilakukan oleh Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan RI Laksamana Muda TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.sc., DESD dan Kepala Biro Akademik/Kemahasiswaan, Brigjen. TNI. Agus Winarna., SIP.,M.Si., M.Tr (Han). Sosialisasi ini (13/12) dilaksanakan di ruang senat lantai lll gedung rektorat kampus UNJA Mendalo dan dihadiri Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc ., Kepala Biro Akademik, Dra. Hj. Aprillitzavivayarti, M.M., para wakil dekan seluruh fakultas serta para undangan.

FormatFactoryUNHANFormatFactoryUNHAN2
Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc ., sangat mengapresiasi dan menunggu-nunggu informasi yang akan disampaikan oleh tim sosialisasi dari Universitas Pertahanan.

“Kesempatan ini merupakan kesempatan yang sangat langka dan sangat kita tunggu-tunggu, karena dengan adanya sosialisasi ini kita dapat mengetahui informasi-informasi penting tentang Universitas Pertahanan,” ungkap Prof.  Zulkifli Alamsyah.
Dalam sosialisasi tersebut, Octavian menyampaikan tentang profil dan program studi di Universitas Pertahanan. Universitas Pertahanan menawarkan beberapa program beasiswa S2 untuk masyarakat umum dan pegawai negeri (TNI/Polri/Sipil) dengan gelar Magister Sain Bidang Pertahanan/M.Si (Han).

FormatFactoryUNHAN1
Beberapa fakultas yang ada di Unhan antara lain Fakultas Strategi Pertahanan, Fakultas Manajemen Pertahanan dan Fakultas Keamanan Nasional. Fakultas Strategi Pertahanan terdiri dari  Program Studi Peperangan Asimetris, Diplomasi Pertahanan, Studi Strategi dan Kampanye Militer, Strategi Pertahanan Darat, Strategi Pertahanan Laut, Strategi Pertahanan Udara.
Sedangkan Fakultas Manajemen Pertahanan meliputi Program Studi Manajemen Pertahanan, Manajemen Bencana untuk Keamanan Nasional, Ekonomi Pertahanan. Fakultas Keamanan Nasional menawarkan Program Studi Keamanan Maritim, Ketahanan Energi dan Program Studi Damai Resoludsi dan Konflik.

IRWAN
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com