PERPUSTAKAAN UNJA TERUS TINGKATKAN LAYANAN

FormatFactoryIMG_0923Mendalo– Perpustakaan merupakan jantungnya dunia pendidikan karena berbagai macam informasi bisa kita dapatkan di perpustakaan, Perpustakaan merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses belajar-mengajar.
Perpustakaan Unja saat ini telah menyediakan berbagai buku referensi yang mendukung perkuliahan. Sebanyak 19 ribu judul dengan Jumlah Eksemplar 92 ribu tersedia di perpustakaan Universitas.
Kepala Perpustakaan Universitas Jambi, M. Hosen, S.H.,M.H, saat ditemui mengatakan pada tahun ini Perpustakaan akan terus meningkatkan pelayanan bagi seluruh sivitas akademika.
“Saat ini sistem pelayanan bagi mahasiswa kita menggunakan sistem terbuka, sistem terbuka itu mahasiswa bisa mencari literatur sendiri dan bisa langsung melalui online,” tambah Hosen.
Hosen menambahkan, Perpustakaan Universitas Jambi saat ini mendapatkan akreditasi B dan sudah melakukan kerjasama dengan Perpustakaan Nasional seraya berharap akan segera terealisasi dalam kerjasama dalam bentuk ebooks.
Hosen berharap Universitas bisa membantu meningkatkan pelayanan perpustakaan dengan memberikan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan seperti misalnya Renovasi Gedung.
“Kalau Fasilitas seperti hot spot, kemaren LPTIK sudah menambahkan 5 titik dan cukup untuk mencover semuanya dan direncanakan akan diadakan penambahan lagi menjadi 9 titik. Kami berharap Universitas dapat mendukung renovasi gedung perpustakaan agar lebih representatif lagi.” Tutup Hosen.

FormatFactoryIMG_0925
Sebagai informasi tambahan, Perpustakaan Unja saat ini memiliki Fasilitas ruang baca yang nyaman dan luas, sedangkan ruang baca bagi mahasiswa yang membutuhkan referensi penelitian seperti Distertasi, Tesis dan Skripsi diberikan ruang khusus. Selain itu untuk mempermudah pengunjung dalam memperoleh informasi secara online pengunjung dapat menggunakan fasilitas yang ada untuk mencari jurnal penelitian online dan buku elektronik (e-book). Fasilitas ini juga memungkinkan pengunjung untuk dapat membaca beberapa katalog online milik perpustakaan.

SILVIA YULIANSARI
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com