GEBYAR UNJA 2018

FormatFactoryHMS_8540Mendalo,– Dalam rangka Gebyar Unja 2018, BEM Unja mengadakan Seminar Nasional (18/02) dengan mengangkat tema “Pemuda Jambi Untuk Indonesia”.  Peserta seminar nasional ini diikuti perwakilan dari seluruh BEM Unja dan BEM dari UI, UNESA, ITB, IPB, UNS, UNP, Universitas Katholik Parahyangan, Universitas Brawijaya. Seminar nasional ini diadakan di Balairung kampus Unja Mendalo serta dihadiri langsung oleh Rektor Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz, M.Si., Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Dra. Hj. Aprillitzavivayarti, M.M., serta Pimpinan Komisi XDPR RI, Sutan Adil.

Dalam sambutannya Rektor mengapresiasi kegiatan kali ini yang mampu mendatangkan peserta dari luar Universitas Jambi serta dihadiri oleh salah seorang Pimpinan Komisi X DPR RI.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat membawa berkah bagi kemajuan Universitas Jambi. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta di Jambi khususnya Pimpinan Komisi X DPR RI yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sutan Adil Hendra.”

FormatFactoryHMS_8531

Rektor juga berharap kepada para peserta dan undangan yang hadir terutama mahasiswa dan pemuda Jambi yang mengikuti seminar semoga nanti akan benar-benar ada putra Jambi untuk Indonesia yang dapat berkiprah di ajang nasional dan dapat memajukkan daerah Jambi serta Universitas Jambi.

Sementara itu, Sutan Adil dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Salah satu cara yang harus dilakukan kampus adalah dengan menyesuaikan kurikulum yang memancing semangat wirausaha. Apalagi sekarang Universitas Jambi sudah menjadi Badan Layanan Umum (BLU ) pendidikan, dimana kampus harus mampu mengoptimalkan potensi dalam mencari sumber pendanaan mereka.

FormatFactoryHMS_8557

“Kampus harus mampu menjadi inkubasi bagi tumbuhnya jiwa usaha kreatif di masyarakat sehingga kampus mampu mengoptimalkan potensi yang ada,” imbuhnya.

IRWAN
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com