PGSD FKIP UNJA BERHASIL RAIH AKREDITASI A

Muaro Jambi – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) berhasil meraih akreditasi A berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 1690/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018. Akreditasi A tersebut diraiah dengan jumlah point 364 dan ditetapkan tanggal 9 Juli 2018.

Akreditasi A tersebut berhasil diraih setelah perjuangan panjang yang dilakukan tim penyusun borang PGSD. Hal ini disampaikan oleh ketua Prodi PGSD Drs, Faizal Chan, M.Si, menurutnya keberhasilan yang diraih PGSD berkat kerja keras dan kerja sama semua elemen yang ada di Prodi, Fakultas, dan Universitas.

“Saya sujud syukur terima kabar tadi. Semua hasil kerja sama dan kerja keras tim penyusun borang, Prodi Pendidikan Kimia FKIP sebagai mitra, dosen senior dan LP3M menjadi mentor kami,” tuturnya, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, pencapaian akreditasi A tersebut menjadi salah satu bentuk kontribusi dan tanggung jawab kepada masyarakat. Masih banyak yang harus dibenahi dan dievaluasi untuk meningkatkan kualitas akademis mahasiswa PGSD. Ia mengatakan bahwa target ke depan yakni melakukan pembenahan fasilitas sarana dan prasarana pembelajaran di PGSD.

“Target saat ini memfasilitasi mahasiswa secara akademis. Banyak fasilitas yang harus dibenahi seperti labor, jadi ada lima bidang studi pokok yang belum ada labornya,” katanya.

Saat ini Prodi PGSD juga termasuk dalam Praktik Pengalaman Lapnagan (PPL) internasional serta iklim pembelajaran sesuai kurikulum yang direvitalisasi dengan kurikulum PGSD Nasional.

Sementara itu, Dekan FKIP Unja Prof. Dr. Rer. nat. Asrial, M.Si, mengutarakan rasa syukur atas diraihnya akreditasi A oleh PGSD. Selain PGSD, Prodi Pendidikan Kimia juga telah mendapatkan akreditasi A pada bulan Juni 2018 lalu, sehingga bagi Prodi yang telah mendapatkan akreditasi A di FKIP dapat diarahkan untuk mencapai akreditasi Asean.

“Kita keluraga besar FKIP bersyukur atas hasil akreditasi PGSD. Ke depan lebih besar kalau bisa go Asean. Kita sudah rintis ke Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia, disamping itu kita juga akan kontak Deakin University di Australia,” kata Dekan.

Pri
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com