FAKULTAS HUKUM LAUNCHING JURNAL INTERNASIONAL

Mendalo– Dengan mengambil tempat di Ruang Prof. Fuad Bafadhal, Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (Unja) melaunching dua Jurnal Internasional sebagai sebuah tantangan dan jawaban untuk bisa mencapai akreditasi Asean (10/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. H. RA. Muthallib, M.S, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. sahuri L, S.H., M.Hum, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Helmi, S.H., M.H, Prof Dr Irwansyah dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar beserta jajaran Dekanat, Dosen, Mahasiswa dilingkungan Fakultas Hukum Unja.

Prof. Muthalib dalam sambutannya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh FH Unja sebagai langkah awal menuju jurnal berakreditasi nasional dan internasional di fakultas serta menambah varian jurnal yang ada di tingkat universitas.

“Ini akan meningkatkan reputasi Unja khususnya FH Unja. Saya juga berharap bimbingan dari Prof. Irwansyah kepada Dosen-dosen FH Unja untuk mampu menerbitkan jurnal-jurnal dari hasil-hasil penelitian FH Unja baik untuk nasional maupun Internasional,” Ujar Prof. Muthalib.

Sementara itu Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Dr. sahuri L, S.H.,M.Hum, yang hadir dalam acara tersebut berjanji akan mensuport penuh apa yang dilakukan oleh FH Unja.

“Sebagai Wakil Rektor bidang umum dan keuangan, Saya akan mensuport penuh Fakultas Hukum, agar bagaimana kedepannya FH bisa sebagai project percontohan menuju akreditasi Internasional. Karena itu, dengan terbitnya dua jurnal ini, baik nasional maupun Internasional harapan saya selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan akan mensuport penuh agar ini dapat terealisasi dan berkelanjutan serta dapat mengeluarkan jurnal-jurnal lainnya,” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan mengatakan berterima kasih atas dukungan yang terus menerus dari berbagai pihak khususnya Rektorat demi terwujudnya jurnal yang bereputasi tersebut.

“Dukungan dari Bapak Rektor, Wakil Rektor, Dosen dan Staff sangat penting terutama berkaitan dengan berkelanjutannya penerbitan ini sehingga bisa mempengaruhi pemikiran dibidang ilmu hukum dan kebijakan dibidang sumber daya alam terutama di Indonesia,” Kata Helmi.

Kali ini ada dua jurnal internasional yang di launching, pertama Undang Jurnal Hukum dan Jambe law jurnal, Ada dua tim dalam dua jurnal ini, pertama tim Jurnal Undang dan kedua tim Jambe law jurnal .

“ Tim yang kita bentuk berasal dari mereka-mereka terpilih, dosen-dosen muda yang mempunyai motivasi dan semangat untuk membangun jurnal ini sehingga bisa lebih baik bagi Fakultas Hukum dan Universitas Jambi,” tutup Helmi.

Kedua jurnal yang dilaunching tersebut ditargetkan mampu bersaing sebagai jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi. Sebagai tambahan informasi, Kedua jurnal berbasis online tersebut dapat dikunjungi pada laman ujh.unja.ac.id untuk Undang: Jurnal Hukum serta jlj.unja.ac.id untuk Jambe Law Jurnal. Pengelola juga mengajak seluruh sivitas akademika untuk dapat membaca dan mengirimkan naskah akademiknya agar dapat dimuat pada edisi selanjutnya.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com