SETELAH DILANTIK, ADREFIZA FOKUS PADA AKREDITASI INSTITUSI

Mendalo– Setelah dilantik oleh Rektor Unja, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D pada hari Selasa (26/6) di Aula Rektorat Lantai III Unja Mendalo untuk memegang jabatan sebagai Kepala Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M), Drs. Adrefiza, M.A.,Ph.D bertekad akan fokus pada akreditasi Institusi.

“Saya akan fokuskan pada akreditas Institusi dan Prodi karena tantangan yang paling berat kita adalah untuk meningkatkan mutu, dan kita akan mencoba merancang program-program strategis dan inovatif dengan simpul IT” Ujar Adre.

Selain fokus pada akreditasi institusi, LP3M juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, dan saat ini LP3M bekerjasama dengan ISO.

“ISO mempunyai legitimasi yang sudah diakui, kita akan mencoba mendekati lembaga ini, supaya nanti secara bertahap, baik itu pengelolaan penjaminan mutu mulai dari tingkat bawah sampai atas akan terintergrasi,” katanya.
Sebagai informasi, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jambi adalah unsur pelaksana akademik yang melaksanakan tugas pokok dan fungsi Universitas pada bidang pengkajian dan pengembangan pembelajaran untuk mempercepatt pencapaian dan penjaminan mutu di bidang pendidikan.

Adapun tujuan LP3M yaitu Memfasilitasi penerapan sistem penjaminan mutu perguruan tinggi pada semua program studi dalam rangka meningkatkan kepuasaan para stakeholder, Mengembangakan manajemen sumber-sumber belajar berbasis teknologi pembelajaran dan media untuk belajar, Meningkatkan kompetensi personal, sosial, pedagogik dn profesional dosen dan tenaga kependidikan, Melakukan pembinaan dan pengembangan kurikulum dan perangkat pembelajaran yang bermutu dan inovasi sesuai dengan kebutuhan pembelajaran abad 21, Mengembangkan manajemen SDM, tata kelola pendidikan dan manajemen layanan prima pada setiap lini dalam organisasi dan Mengembangkan jejaring kerjasama dengan instansi mitra melalui penyedia jasa layanan sertifikasi dan pelatihan profesional.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com