YUDISIUM FKIK

Mendalo– Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Doktor ke- 23, Yudisium dan pelantikan Sarjana Kedokteran ke-34, Yudisium dan Pelantikan Sarjana Keperawatan ke-20 serta Yudisium dan Pelantikan Sarjana Psikologi ke-5 Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawana (FKIK) Universitas Jambi (Unja) berlangsung Kamis (26/7) di Aula rektorat Lantai III Unja Mendalo.

Sebanyak 104 orang lulusan terdiri dari Profesi Dokter sebanyak 13 orang, Sarjana Kedokteran sebanyak 37 orang, Sarjana Keperawatan sebanyak 21 orang dan Sarjana Psikologi sebanyak 33 orang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz, M.Si, Dekan FKIK, Dr. dr. Herlambang, Sp.OG.,KFM, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerjasama dan Sistem Informasi, Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT,M.Kes, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dr. Hj. Elfiani, SpPD., FINASIM, ketua Program Studi serta Undangan lainnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa FKIK yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi Dokter, Perawat dan sarjana Psikologi.

“Selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah Dokter, Yudisium dan Pelantikan Sarjana Keperawatan, Sarjana Psikologi pada hari ini. Yudisium ini merupakan pengakuan dan pelepasan dari Fakultas, untuk itu kami mengucapakan selamat dan mudah-mudahan apa yang telah tercapai sampai saat ini akan menjadi jalan penerus sebagaimana apa yang diharapkan oleh kita semua,” Ujar Prof. Aziz.

Selain itu prof. Aziz juga berpesan agar setelah yudisium dan wisuda ini jangan berhenti sampai disitu, dan selagi masih muda agar dapat memanfaatkan waktu untuk mengejar pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kesempatan itu tidak datang dua kali, selagi masih ada kesempatan untuk menuntut ilmu maka manfaatkanlah secepatnya,” Tambahnya.

Sementara itu Dekan FKIK, Dr. dr. Herlambang, Sp.OG.,KFM, mengatakan dalam sambutannya agar pengalaman ini merupakan perjalanan awal kehidupan setelah mendapat gelar pendidikan dan bukan merupakan akhir dari pendidikan yang sudah di jalankan.

“Jaga nama baik almamater dimanapun berada, dan dapat mengibarkan bendera Unja di seluruh Indonesia maupun Internasional,” Ujar Dekan.

Selain itu Dr. Herlambang mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali karena sudah mempercayakan kepada Universitas Jambi untuk dititipkan putra-putrinya untuk di didik menjadi dokter, perawat dan psikolog.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com