WISUDA KE 82 UNJA, LULUSKAN 863 ORANG

Mendalo– Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi Dalam Acara Wisuda ke 82, Program Doktor, magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019, Sabtu (28/7) Di Balairung Kampus Pinang Masak Unja Mendalo mewisuda sebanyak 863 orang meliputi Program Doktor (S3), magister (S2), Profesi (S1), Sarjana (S1), dan Program Diploma.

Hadir dalam Acara wisuda ini, Sekertaris Jendral Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, Prof. Dr. M. Guntur Hamzah,S.H., M.H., Asisten III SETDA provinsi Jambi Ir.Tagor Mulia Nasution, MM dan unsur Forkompimda provinsi Jambi, Anggota Senat Unja serta Undangan lainnya.

Rektor Unja Prof. H. Johni Najwan,S.H., M.H., Ph.D mengatakan jumlah mahasiswa terus bertambah setiap tahunnya, ini menunjukan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada Unja semakin tinggi.

“Ini tidak terlepas dari upaya kita dalam memperbaiki kualitas pembelajaran dengan pengembangan berbagai bidang yang mendukung globalisasi pendidikan yaitu pengembangan infrastruktur dan SDM baik dosen maupun tenaga kependidikan,” Ujar Rektor.

Selain itu Rektor juga mengatakan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar Unja saat ini didukung oleh dosen tetap berjumlah 745 orang, dengan kualifikasi tingkat pendidikan 37 orang guru besar/Profesor, 235 orang Doktor, 489 Magister, 5 Spesialis dan 16 Sarjana (S1).

“Kepada para wisudawan, sebagai alumni Unja yang baru, saya mengharapkan saudara agar menjaga nama baik almamater dan tetap berhubungan dengan almamater tercinta ini dan ikut berperan serta dalam program-program yang telah ada. Kepada orang tua dan wali kami mengucapkan selamat dan mudah-mudahan ilmu yang telah mereka dapatkan dapat dengan mudah untuk dimanfaatkan bagi kepentingan merka sendiri dengan mudah untuk dimanfaatkan bagi kepentingan mereka sendiri dan bagi kepentingan bangsa, dan kepada Allah kita selalu berdoa semoga anak kita menjadi insan yang berguna bagi agama dan bangsa,” tutup Rektor.

Sementara itu Sekjen MK RI, Prof. M. Guntur Hamzah mengapresiasi kinerja Rektor Unja dalam peningkatan kualitas pendidikan, lulusan universitas jambi mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Saya harap diantara wisudawan/ti Unja ada yang masuk jajaran Mahkamah Konstitusi bahkan menjadi Hakim Konstitusi sebagai pengawal Konstitusi”,Ungkap Prof.M.Guntur Hamzah.

Jumlah peserta wisuda menurut asal fakultas adalah Sedangkan jumlah peserta wisuda menurut asal fakultas, yaitu Ekonomi Bisnis 192 orang, Hukum 83 orang, FKIP 248 orang, Pertanian 42 orang, Peternakan 18 orang dan FKIK 76 orang.

Kemudian Fakultas Sains dan Teknologi 43 orang. Ilmu Budaya 8 orang, Fisipol 7 orang, Kehutanan 14 orang, Ilmu Keolahragaan 55 orang, Teknologi Hasil Pertanian 18 orang dan Pascasarjana 59 orang.

SILVIA YULIASNSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com