UPT PENGEMBANGAN KEMAHASISWAAN ADAKAN WORKSHOP KIAT SUKSES DUNIA KERJA

Mendalo– Lulus kuliah tentu jadi momen yang paling membahagiakan bagi setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya, namun hal ini bisa menjadi menakutkan bila tidak merencanakan masa depan dengan baik. Setelah lulus kuliah pilihan hidup kita sendiri yang menentukannya. Ini memang tampak menyenangkan dan menarik, tetapi pasti mengerikan jika belum punya tujuan pasti saat memasuki dunia kerja bukanlah perkara yang mudah sebab kita harus bersanding dengan ribuan orang untuk dapat pekerjaan.

Untuk itu UPT Pengembangan Kemahasiswaan mengadakan Workshop bagi mahasiswa dan alumni Universitas Jambi dengan tema “Kiat Sukses Menuju Dunia Kerja”, Rabu (1/8) di Aula rektorat lantai III Kampus Unja mendalo.
Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik , Prof. Dr. Ir. H. RA Muthalib, M.S, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus sering diadakan karena dapat memotivasi mahasiswa dan alumni dalam mengahadapi dunia kerja.

“Saat ini Unja tengah mempersiapkan Akreditasi menuju Akreditasi A, untuk itu semuanya tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatu termasuk kegiatan yang dapat menambah nilai akreditasi. Kegiatan seperti ini sangat berpengaruh terhadap akreditasi Unja” ujar Prof. Muthalib.

Sementara itu Kepala UPT Pengembangan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Suryono, M.Si mengatakan Workshop ini diadakan dalam rangka untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dan alumni untuk menuju dunia kerja setelah selesai kuliah.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang yang berasal dari seluruh perwakilan mahasiswa Fakultas dan Alumni yang ada di Unja, Materi yang diberikan saat ini tidak diberikan ketika di bangku kuliah jadi sangat rugi sekali bagi mereka yang tidak mengikutinya, kalau diluar mungkin berbayar tapi disini kita memberikan secara gratis kepada mahasiswa dan alumni,” Kata Dr. Suryono.

Suryono juga menyebutkan, untuk dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini, jangan sampai ketinggalan dengan materi yang diberikan dan dapat memanfaatkan waktu bertanya ketika ada sesi tanya jawab.

Workshop kali ini mendatangkan dua orang pemateri, pertama AKBP. Dr. Beridiansyah,S.H.,M.H adalah Kaden Gegana Satbrimob Polda Jambi dan Dr. Ir. Budi Setiawan,MS, Dosen Fakultas Ekologi Manusia IPB Bogor.

Kegiatan ini sesuai dengan Visi Rektor yaitu menuju A World Class Entrepreneurship Universit yaitu menjadikan lulusan Unja mempunyai jiwa enterpreneur Sehingga lulusan Unja bisa berpikir untuk mencipatakan lapangan kerja bukan hanya mencari pekerjaan.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com