RATUSAN MARU FAKULTAS HUKUM IKUTI PKK

Mendalo,– Sebanyak 580 mahasiswa baru (MARU) angkatan 2018 fakultas hukum Universitas Jambi mengikuti PKK yang diadakan di fakultas hukum kampus Mendalo, (13/08). Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Sahuri Lasmadi, S.H., M. Hum., Dekan, Wakil Dekan, Tenaga Pendidik dilingkungan Fakultas Hukum.

PKK MARU fakultas hukum ini dipimpin langsung oleh Dekan, Dr. Helmi, S.H., M.H. yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para adik-adik panitia yang telah mempersiapkan segala halnya semenjak dua minggu lalu hingga terlaksana kegiatan pada hari ini.

“Apresiasi saya untuk para panitia yang sudah bekerja hingga terlaksananya PKK tahun ini. Sesuai dengan amanat Rektor, PKK harus terselenggara tanpa adanya kekerasan baik dalam bentuk fisik maupun verbal dan tidak ada perpeloncoan” Ujar Helmi.

Pelaksanaan PKK ini adalah untuk adik-adik mahasiswa baru mengenal lingkungan kehidupan kampus serta memahami etika dan norma baik dalam bidang intrakulikuler dan ekstrakulikuler tambahnya.

Dalam sambutannya dekan fakultas hukum mengatakan bahwa ada peningkatan minat untuk masuk fakultas hukum Universitas Jambi.

“Tahun 2017, jumlah mahasiswa baru yang masuk sebanyak 420 orang sedangkan ditahun 2018 ini mengalami peningkatan jumlah peminat yaitu 580 orang. Dan ditahun 2018 ini juga fakultas hukum akan menerima mahasiswa asing yang berasal dari Thailand” tambah Dekan.

Selain memberikan arahan, Dekan juga memandu langsung perkenalan diantara seluruh sivitas akademika yang hadir kepada para mahasiswa baru. Selesai memandu sesi perkenalan, Wakil Dekan Bidang Akademik kemudian turut serta memaparkan alur kegiatan belajar mengajar, mulai dari kontrak mata kuliah hingga penanaman norma,

Kegiatan PKK ini sendiri dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dengan variasi materi kegiatan yang lebih menekankan perilaku disiplin mahasiswa serta penanaman nilai-nilai moral sesuai dengan kaidah berkehidupan dikampus.

IRWAN
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com