GENTALA, TEMA PKK FAKULTAS TEKNIK

Pondok Meja-Dalam rangka memperkenalkan dunia kampus kepada mahasiswa-mahasiswa baru angkatan 2018, Fakultas Teknik melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK-MB) yang diselenggarakan pada tanggal 07 Agustus 2018 dilingkungan Fakultas Teknik Kampus Pondok Meja.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik di Aula Bersama Fakultas Teknik.
Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Teknik menyampaikan bahwa PKK ini merupakan bentuk memperkenalkan dunia kampus kepada mahasiswa-mahasiswa baru tahun 2018.

“PKK merupakan proses adaptasi mahasiswa baru terhadap kehidupan kampus, maka ikutilah kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh” Ujar Dekan.

Dekan juga berpesan, selain kegiatan perkuliahan di kampus juga terdapat organisasi-organisasi yang dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.

“Silahkan ikuti seluruh organisasi yang ada dikampus, asal organisasi tersebut tidak mengganggu perkuliahan” tambah Dekan.

Menutup sambutannya, Dekan berpesan agar seluruh panitia PKK agar melaksanakan kegiatan tesebut dengan menghindari tindakan perploncoan baik secara fisik maupun verbal.

“PKK tahun ini tidak ada kekerasan fisik sehingga apabila terjadi sesuatu yang berkaitan dengan hal tersebut silahkan laporkan dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku” tutp Dekan.

Sementara itu dalam laporannya, ketua pelaksana Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) di lingkungan Fakultas Teknik mengatakan bahwa tema yang diangkat untuk tahun ini memiliki filosofi yang kuat.

“GENTALA, kepanjangan dari Generasi Teknik Luar Biasa adalah tema dari PKK tahun ini yang diikuti oleh 152 mahasiswa baru dari empat program studi di lingkungan Fakultas Teknik” Ujar Ketua Pelaksana.

Dalam PKK tahun ini turut hadir Staf Ahli Bupati Muaro Jambi, Bapak H. Erwansyah M, SE yang juga berperan sebagai pemateri pada PKK Fakultas Teknik tahun ini.

Dan juga turut hadir pemateri dari TNI AD pada hari kedua, Mayor Inf Beni selaku Kasdim BTH (Kepala Staf Kodim Batanghari). Beliau menyampaikan kuliah umum tentang Bela Negara dan Cinta Tanah air. Serta memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar lebih giat dalam menempuh pendidikan.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi oleh Para Wakil Dekan dan Ketua Prodi/Dosen-Dosen di lingkungan Fakultas Teknik yang bertujuan menjelaskan fungsi dan tugas dari masing-masing Wakil Dekan dan juga memperkenalkan Program Studi oleh Ketua Prodi dan Dosen-Dosen di empat Program Studi yang ada di Fakultas Teknik kepada mahasiswa-mahasiswa baru Fakultas Teknik.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama dua hari terhitung sejak tanggal 07 Agustus 2018 sampai dengan 08 Agustus 2018. Kegiatan ini dibuka pada upacara bersama di lapangan bersama kampus UNJA Pondok Meja oleh Dekan Fakultas Teknik selaku pembina upacara yang mewakili ketiga Fakultas dalam upacara pembukaan PKK.

Dihari kedua pelaksanaan PKK bersama, dilaksanakan senam pagi bersama di lapangan bersama kampus UNJA Pondok Meja. Adapun instruktur senam merupakan perwakilan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

HAERUL PATHONI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com