KONSERVASI HARIMAU SUMATERA, TEMA KULIAH UMUM PRODI BIOLOGI

Mendalo– Ikatan Mahasiswa Biologi Mipa (IMBM) Program Studi Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Jambi mengadakan kuliah umum dengan tema `Konservasi Harimau Sumatera : Inovasi dan Teknologi’ pada hari Rabu (29/8) di Ruang 06 Fakultas Sains dan Teknologi.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerjasama dan Sistem Informasi Dr. Tedjo Sukmono, S.Si.,M.Si mengatakan saat ini FST sedang berbenah dari berbagai segi mulai dari fisik maupun sistem dan Fakultas sudah menghimbau untuk semua prodi untuk bisa mengadakan kuliah umum dengan mendatangkan pemateri sesuai dengan bidangnya.

“Saat ini kita sudah mengadakan tiap tiga bulan sekali kuliah tamu, jadi kita mengundang pemateri yang sesuai dengan bidangnnya,” Ujar Tedjo.

Tedjo mengatakan, kuliah umum mengenai Harimau sumatera mendatangkan narasumber dari Manager Program Konservasi Harimau Zoological Society of London (ZSL), bapak Yoan Dinata, M.Sc.

Sementara itu Ketua Prodi Biologi FST Fitriatul Aini, S.Si., M.Si mengatakan kegiatan kali ini diikuti oleh mahasiswa FST dari semester awal maupun akhir, serta mahasiswa Prodi Biologi yang sedang melakukan penelitian dan mahasiswa yang sedang magang.

“kita berharap dengan kuliah umum ini diharapakan mahasiswa yang sedang penelitian dan yang sedang magang dapat mengambil pelajaran dan pengetahuan dari pemateri. Kami juga mengapresiasi pemateri untuk dapat meluangkan waktunya memberikan kuliah umum di FST,” Ujarnya.

Sebagai informasi, Harimau sumatera adalah subspesies harimau yang habitat aslinya di pulau Sumatera, merupakan satu dari enam subspesies harimau yang masih bertahan hidup hingga saat ini dan termasuk dalam klasifikasi satwa kritis yang terancam punah dalam daftar merah spesies terancam yang dirilis Lembaga Konservasi Dunia IUCN.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com