SEMINAR NASIONAL BIODIVERSITAS DAN PERUBAHAN PENGGUNAAN LAHAN

Mendalo– Pusat Unggulan Iptek Biodiversitas dan Perubahan Penggunaan Lahan Universitas Jambi mengadakan Seminar Nasional, di Aula rektorat Lantai III Unja Mendalo (27/9).

Kegiatan yang ikuti oleh Dosen, Mahasiswa S2/S3, mahasiswa S1 serta terbuka untuk umum mendatangkan Nara Sumber terdiri dari, Prof. Dr. Ir. I Nengah Suratijaya,M.Sc, Guru Besar IPB, Dr. Ir. Irdika Mansur, M.For.Soc, Direktur SEAMEO BIOTROP Bogor, Ir. Agusrizal, MM, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Ir. Agus Sunaryo, Kepala Bapedda Provinsi Jambi, dan Dr. Forst. Bambang Irawan, S.P., M.Sc, Dekan Fakultas Kehutanan sekaligus Ketua PUI Biodiversitas dan Perubahan Lahan Unja

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc, yang dalam sambutannnya berharap Pusat Unggulan ini dapat berkontribusi secara nyata dan berdaya saing dalam mengembangkan pusat unggulan tersebut.

“Harapan saya pada kegiatan ini adalah bagaimana PUI Biodeversitas Unja bisa dibawa ke tingkat nasional dan bisa bersiang di internasional,” Ujar Prof. Zul.

Sementara itu Ketua PUI Biodiversitas dan Perubahan Lahan Universitas Jambi, Dr. Forst. Bambang Irawan, S.P.,M.Sc. mengatakan tujuan dari seminar ini untuk mendiskusikan Biodiversitas atau keanekaragaman dan perubahan penggunaan lahan dan mendiseminasikan hasil-hasil kajian literatur dan penelitian bidang teknik dan budidaya pertanian, Lingkungan, ekosistem hutan tropis.

“Seminar nasional yang diselenggarakan akan mendiskusikan berbagai hasil pemikiran yang berasal dari kajian bidang ilmu keilmuan seperti budidaya Pertanian, Teknologi Pertanian, Kehutanan, Petertnakan dan Perikanan, Pertanian dan Lingkungan, Teknologi Pangan dan Gizi, Biologi, Pembangunan Agribisnis dan Sosial Humaniora dan Penyuluhan Pertanian,” Ujarnya.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com