LPPM ADAKAN WORKSHOP HKI

Mendalo– Dalam rangka optimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan kekayaan intelektual Universitas jambi (Unja), Pusat Studi HAKI pada Lembaga Penelitian dan Pengandian Kepada Masyarakat (LPPM) mengadakan workshop yang dihadiri oleh seluruh sivitas akademika.

Rektor Unja Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D dalam sambutannya mengharapkan Sentra kekayaan Intelektual dapat menampung draft paten sehingga dapat dimaksimalkan keuntungannya dikemudian hari.

“Jika kita ingin menjadikan kampus sebagai kampus unggulan, maka kita harus menghargai kekayaan intelektual sebagai sarana edukasi memajukan perguruan tinggi” Ujar Rektor.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Ade Octavia, Ketua LPPM menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh pusat studi Haki seraya berharap kegiatan ini menjadi role model perkembangan Universitas Jambi yang sesuai dengan motto kampus yaitu inovatif dan unggul dalam kompetisi.

“Hingga saat ini telah terkumpul 44 karya baik dalam bentuk model pembelajaran, inovasi dan karya seni yang telah dihasilkan oleh para peneliti dilingkungan Unja dimana 16 karya tersebut sudah didaftarkan untuk mendapatkan hak paten” Ujar Ade.

Sementara itu Koordinator Pusat Studi Haki Dwi Suryahartati mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana edukasi, mediasi dan negosiasi serta advokasi terhadap pengakuan kekayaan intelektual di Perguruabn Tinggi.

“Pusat Studi Haki dibentuk sebagai sebuah keniscayaan kampus yang menjadi wadah kreator inventor untuk hasil penemuannya” tutup Dwi.

Sebagai informasi, kegiatan workshop haki diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari dosen, peneliti, inventor dengan naras umber Prof. Budi Santoso, Guru Besar pada Fakultas Hukum Universitas Diponegoro yang diselenggarakan di Aula Rektorat Kampus Unja Mendalo (3/10).

AKBAR KURNIA PUTRA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com