PAWAI TA’ARUF, AWALI PERHELATAN MTQ TINGKAT MAHASISWA

Mendalo– Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi (Unja), Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz, M.Si melepas Pawai Ta`aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Universitas di Kampus Mendalo (2/10).

Pawai Ta`aruf tersebut selain diikuti oleh peserta dari 14 Fakultas yang ada di Unja juga diikuti oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya, seperti UKM Exist, UKM Rohis Arrahman, UKM PTQ Arrayhan, UKM UTMC, UKM Mapala Siginjai dan penampilan Marawis serta penampilan Marching Band.

Dalam sambutannya Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa kegiatan MTQ ini rutin dilaksanakan setap tahunnya dan kegiatan ini tidak terlepas dari kegiatan yang bertujuan mensiarkan Islam yang puncaknya akan dipilih perwakilan kalifah dan kafilah yang akan mewakili Unja.

“Dengan adanya kegiatan MTQ ini nantinya Unja akan mengirimkan perwakilannya pada MTQ tingkat nasional yang akan diadakan di Universitas Syiah Kuala di Aceh. Selain dicabang tilawah, kali ini juga akan diperlombakan cabang-cabang lainnya, untuk itu kami dari pihak Universitas sangat mengharapkan sekali kepada adik-adik mahasiswa yang tergabung didalam kafilah dari masing-masing fakultas, lakukanlah dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memberikan dampak positif dimasa yang akan datang,” Ujar Prof. Aziz.

Adapun rangkaian pawai ta’aruf mengambil rute mengelilingi Unja yang dimulai dari halaman belakang Gedung Rektorat kemudian menuju Fisipol, Fakultas Hukum, Perpustakaan, Peternakan, LPTIK, Pertanian, LP2M dan berakhir di Balairung.

Setelah melakukan Pawai Mengelilingi Kampus, peserta pawai disambut oleh Rektor Unja, Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H., Ph.D di Balairung sekaligus membuka secara langsung rangkaian perlombaan di MTQ tingkat Unja.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com