KELUARGA BESAR UNJA, PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Mendalo– Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2018 digelar di Lapangan Gedung Rektorat Unja Mendalo. Bertindak sebagai Pembina upacara Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D.

Upacara diikuti oleh Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro, Kabag, Kasubbbag, Ketua Lembaga, Ketua Unit yang ada di lingkungan Unja, Ketua DWP beserta Anggota, serta Dosen, Pegawai dan Mahasiswa. Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan megheningkan cipta yang kemudian dilanjutkan pembacaan teks pancasila dan pembukaan UUD 1945 serta pembacaan Ikrar yang di bacakan oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Prof. Drs. H. Yundi Fitrah, M.Hum., Ph.D.

Rektor dalam sambutannya mengajak seluruh peserta upacara untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga kemananan dan ketentraman bangsa tetap terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“ Seperti Ikrar yang telah dibacakan tadi, semenjak kemerdekaan di proklamirkan begitu banyak rongrongan terhadap kesatuan dan persatuan bangsa. Ini mungkin bisa terjadi karena kelalaian kita dan sudah barang tentu kelalaian dan kelemahan yang terjadi jangan sampai terulang lagi. Karena itu betapa pentingnnya kepedulian dan kebersamaan kita untuk saling mengingatkan, untuk saling mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa kita,” Ujar Rektor.

Mengakhiri rangkaian upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Dr. Supian

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com