RATUSAN MAHASISWA IKUTI WORKSHOP SKK MIGAS

Mendalo-SKK Migas bersama Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi mengadakan Workshop Konsep Bagi Hasil Migas di Aula Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo, (3/10).

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc, yang dalam sambutannya mengatakan Workshop ini akan memberikan pengetahuan kepada dosen dan mahasiswa tentang Migas.

“Kegiatan workshop ini merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga bagi dosen dan mahasiswa, bahkan setelah saya dijelaskan oleh perwakilan SKK Miga saya jadi mengerti bagaimana SKK Migas itu dan bagaimana pengelolaan disektor hulu yang saya kira selama ini SKK Migas ini mengelola dari hulu ke hilir rupanya disini hanya satuan kerja khusus yang hanya di hulu saja,” ujar Prof. Zul.

Untuk itu Prof. Zulkifli mengatakan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya akan ada ilmu pengetahuan yang didapat dari kegiatan yang diadakan oleh Jurusan Akutansi Fakultas ekonomi dan Bisnis ini.

Sementara itu Humas Perwakilan Sumbagsel, Muhammad Agus yang hadir dalam kegiatan ini berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mendapatkan wawasan tentang konsep bagi hasil dalam industri hulu migas.

“Harapan kami sebenarnya supaya mahasiswa mendapatkan ilmu dan wawasan mengenai konsep bagi hasil dalam industri hulu migas, jadi mahasiswa bisa mengerti bahwa kegiatan hulu migas yang saat ini sedang berjalan di Indonesia adalah sebenar-benarnya untuk kemakmuran bangsa Indonesia, jadi semaksimal keuntungan itu diharapkan masuk sebagai bagian penerimaan negara,” Ujar Agus.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja, Drs. Amril, M.M mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Akutansi mengenai Migas.

“kita berharap mahasiswa yang mengikuti workshop ini bisa menambah pengetahuannya tentang migas, dan mudah-mudahan kita semua baik itu dosen, mahasiswa dapat mendapatkan informasi atau pengetahuan dari pihak migas, sehingga mahasiswa jadi tahu bagaimana pengelolaan migas teruutama disektor hulunya dan mahasiswa juga mengetahui tentang konsep bagi hasil migas,” Terang Amril.

Kegiatan yang diikuti 150 orang mahasiswa jurusan Akutansi dan perwakilan mahasiswa yang ada di Provinsi Jambi seperti, STIE Muhamadiyah, Unbari, Politeknik Jambi, serta 30 Orang dosen Akutansi.

Workshop juga dihadiri, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ilham Wahyudi,SE.,M.Si, ketua Jurusan Akutansi FEB, Reka Maiyarni, SE., M.Ak.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com